Kapolri Dampingi Agus Subiyanto Jalani Fit and Proper Test Calon Panglima TNI, Ini Alasannya

Senin, 13 November 2023 - 11:50 WIB
loading...
Kapolri Dampingi Agus Subiyanto Jalani Fit and Proper Test Calon Panglima TNI, Ini Alasannya
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendampingi KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI di Komisi 1 DPR, Senin (13/11/2023). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ikut mendampingi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI di Komisi 1 DPR. Selain Kapolri, juga turut mendampingi Agus, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali.

Menurut Kapolri, ikut mendampingi fit and proper test adalah bagian dari tradisi yang perlu dilanjutkan. "Saya kira tradisi mengantar senior, junior ini akan terus kita lanjutkan dan perkuat," katanya di Gedung DPR RI, Senin (13/11/2023).

Mewakili Korps Bhayangkara, Sigit menyampaikan doanya untuk Agus Subiyanto. Ia berharap Agus lancar dan sukses dalam mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPR.

"Yang jelas kami dari institusi Polri mendoakan agar kegiatan fit and proper test yang dilaksanakan hari ini semuanya berjalan lancar dan aman," ujar Sigit.

Secara khusus, Kapolri juga menyinggung sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri. Ia meminta Agus memperkuat dan menjaga sinergitas tersebut, melanjutkan apa yang sudah berjalan.

"Tentunya kita harapkan setelah itu Pak Agus bisa selesaikan semua kegiatan yang harus dilaksanakan di DPR sampai paripurna nanti dan setelah itu bisa dilantik jadi Panglima untuk bersama-sama lanjutkan sinergitas dan soliditas yang selama ini telah kita bangun bersama-sama dengan Panglima TNI Pak Yudo," katanya.



Menjaga sinergi dan kesolidan TNI dan Polri akan membawa dampak positif di tengah masyarakat. "Sehingga masyarakat selalu merasa aman, tentram, tenang dengan kehadiran TNI-Polri bersama-sama," tutup Sigit.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3032 seconds (0.1#10.140)