alexametrics

Keberadaan Transmart Bukti Sumsel Menarik untuk Investasi

loading...
Keberadaan Transmart Bukti Sumsel Menarik untuk Investasi
Suasana pembukaan Trans Studio di Transmart Palembang. Foto/Istimewa
A+ A-
PALEMBANG - Transmart Carrefour dan Trans Studio Palembang resmi dibuka. Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin menyatakan, keberadaan tempat yang akan menjadi icon baru di Palembang ini, menjadi bukti Sumsel menarik untuk investasi.

"Sumatra Selatan aman dan menarik untuk investasi. Sekarang ada Trans Studio. Karena Sumsel aman, ini terbukti zero konflik, dimana tidak ada konflik antar etnis dan antar lainnya," ujar Alex dalam peresmian Transmart Palembang, Jumat (20/10/2017).

Bukti lainnya, lanjut Alex, Palembang menjadi tuan rumah Asian Games. Ada 45 negara peserta yang bertanding di Palembang. "Orang merasa nyaman. Investor mau masuk karena merasa aman," sambungnya.



Alex mengaku sangat senang dengan dibukanya Transmart, karena akan menyerap banyak tenaga kerja dan menyerap produk-produk lokal. "Efeknya menjadi luas" sebutnya.

Pada kesempatan itu, Alex juga mendapatkan kesempatan meninjau sejumlah tempat atau fasilitas di dalam Transmart. Termasuk juga arena Trans Studio yang dilengkapi berbagai wahana permainan yang baik. Alex bersama Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Wali Kota Palembang Harnojoyo dan sejumlah tokoh lain mencoba wahana roller coaster.

President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia, Shafie Shamsuddin mengatakan, pembukaan di Palembang ini merupakan yang ke 14 di tahun 2017 dan hingga akhir tahun akan dibuka sembilan toko lagi. "Apa yang kami lakukan ini memberikan banyak lowongan pekerjaan. Alhamdulillah hampir 1.000 tenaga kerja. Semoga ini terus memberikan manfaat," ujarnya.

Menanggapi anggapan keberadaan pasar modern akan membunuh produk lokal, dia menyatakan, di Palembang mereka telah bekerja sama dengan 50 pemasok lokal dengan ratusan produk. "Ada 50 lebih pemasok lokal dengan ratusan produk," sebutnya.

Corporate Communication GM PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid menambahkan, pihaknya berharap dengan dibuka Transmart Carrefour dapat diterima dan dinikmati masyarakat Palembang serta menjadi pilihan destinasi berbelanja pertama yang nyaman sesuai dengan ekspektasi masyarakat.

"Untuk kebutuhan bersantap bersama keluarga, kami banyak menawarkan berbagai restoran terbaik. Transmart Carrefour di lantai 1 dan 2 hadir untuk memenuhi kebutuhan berbelanja, dan dilantai 3 arena bermain Kid City dan menonton bersama CGV Cinema," ujarnya menambahkan.

Dia menjelaskan, Transmart Carrefour hadir karena melihat perkembangan perekonomian Palembang yang menjanjikan untuk membuka peluang bisnis karena didukung sumber daya yang baik. Dan Transmart Carrefour senantiasa melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah dalam pengembangan UMKM lokal dan kesempatan kerja bagi tenaga lokal.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak