alexa snippet

Bitcoin Catat Rekor Tertinggi Menembus USD6.100

Bitcoin Catat Rekor Tertinggi Menembus USD6.100
Bitcoin menembus rekor tertinggi dengan angka USD6.100. Foto/YouTube
A+ A-
NEW JERSEY - Cryptocurrency alias teknologi mata uang digital bitcoin mencatat rekor tertinggi sepanjang masa pada Sabtu (21/10/2017) dengan nilai USD6.147,07. Rekor ini berselang sehari setelah berhasil menembus angka USD6.000, menurut data situs industri CoinDesk yang dilansir oleh CNBC.

Kenaikan signifikan tersebut dikaitkan dengan rencana bitcoin untuk memecah mata uangnya yang dikenal sebagai "fork". Yaitu emas bitcoin. Jadi, pemegang bitcoin akan mendapatkan beberapa emas bitcoin yang dikeluarkan alias memberi mereka uang gratis.

Alex Sunnarborg, mitra pendiri dana cryptocurrency Tetras Capital mengatakan kepada CNBC, bahwa investor bitcoin sedang mengalihkan perhatiannya pada "fork" tersebut. Selain itu, ada desas-desus bahwa China akan mencabut larangannya pada pertukaran cryptocurrency. Hal ini memberi dorongan yang melambungkan bitcoin.

Sebelumnya, Republik Rakyat China melarang pertukaran bitcoin dan CEO JPMorgan Chase, Jamie Dimon menyebut bahwa mata uang digital tersebut sebagai "penipuan" dan orang-orang yang berinvestasi di dalamnya sebagai "orang bodoh".

Meski ada yang antipati, namun Jepang memiliki peraturan yang menguntungkan terhadap bitcoin. Negeri Sakura itu baru-baru ini mengizinkan perusahaan untuk menerima mata uang digital sebagai pembayaran. Sekitar 57% perdagangan bitcoin dieksekusi di yen Jepang pada hari Sabtu ini, menurut situs industri CryptoCompare.

Dan dalam sebuah survei yang dilakukan CNBC pekan ini, hampir setengah dari 23.000 orang memprediksi bitcoin akan menuju ke angka USD10.000. Bahkan, mantan manajer hedge fund Michael Novogratz berujar kepada CNBC, bitcoin akan menuju level USD10.000 dalam enam sampai 10 bulan mendatang. Sepanjang tahun ini, harga bitcoin sudah meningkat lebih dari 500%.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top