alexa snippet

Mandiri Tunas Finance Salurkan Pembiayaan Rp15,57 Triliun

Mandiri Tunas Finance Salurkan Pembiayaan Rp15,57 Triliun
Mandiri Tunas Finance menyalurkan pembiayaan Rp15,57 triliun hingga September 2017. Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Mandiri Tunas Finance (MTF) menyalurkan pembiayaan hingga akhir September 2017 senilai Rp15,57 triliun. Capaian ini naik 16,5% dibandingkan periode yang sama tahun 2016 sebesar Rp13,36 triliun.

Dengan raihan ini, perusahaan optimistis dapat mencapai target akhir tahun hingga Rp20 triliun. “Dengan pencapaian tersebut, kami optimistis target pencapaian pembiayaan sebesar Rp20 triliun tahun 2017 akan tercapai,” ujar Direktur Utama MTF Ignatius Susatyo Wijoyo melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (22/10/2017).

Untuk itu, Susatyo mengatakan, MTF senantiasa berupaya meningkatkan layanan bagi nasabah, antara lain dengan memperluas jaringan di berbagai wilayah di Indonesia. Belum lama ini MTF juga kembali meresmikan kantor baru di wilayah Jawa Timur, tepatnya di Banyuwangi.

“Maraknya pembangunan di Banyuwangi mendukung perkembangan ekonomi di wilayah tersebut dan membuka berbagai peluang bisnis dan turut mendorong kebutuhan kendaraan bermotor. Hal ini terlihat dari pencapaian MTF Banyuwangi dalam waktu singkat sudah berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp9,4 miliar atau 60 unit kendaraan bermotor," katanya.

Dari jumlah tersebut, sekitar 80% dialokasikan untuk pembiayaan mobil penumpang (passenger car). MTF Banyuwangi bekerja sama dengan sejumlah brand terkemuka seperti Toyota, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Daihatsu dan Wuling.

Susatyo menambahkan, Kantor Cabang Banyuwangi merupakan perluasan dari kantor satelit MTF Cabang Jember. Sejalan dengan peningkatan pasar yang pesat, akhirnya kantor satelit tersebut dikembangkan menjadi kantor cabang yang terpisah.

Menurut Susatyo, perluasan jaringan kantor cabang saat ini tengah gencar dilakukan MTF di berbagai provinsi di Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia Timur untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan masyarakat di wilayah tersebut, serta mendukung Bank Mandiri yang sudah terlebih dahulu hadir.

"Bulan Maret lalu, MTF telah meresmikan kantor baru di Mamuju, Luwuk, Kotamobagu, dan bulan September lalu meresmikan kantor cabang baru di Jayapura, Sorong dan Ambon," jelasnya.

Adapun, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat total penjualan kendaraan roda empat hingga September 2017 mencapai 803.757 unit. Artinya, tinggal sekitar 300.000 unit lagi untuk mencapai target penjualan 1,1 juta unit yang ditetapkan Gaikindo.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top