alexa snippet

Hari Oeang, Sri Mulyani: Bangun Infrastruktur Kebutuhan Mendesak

Hari Oeang, Sri Mulyani: Bangun Infrastruktur Kebutuhan Mendesak
Menkeu Sri Mulyani menekankan pentingnya membangun infrastruktur bagai Indonesia yang notabennya adalah negara berkembang saat Peringatan Hari Oeang. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menekankan pentingnya membangun infrastruktur bagai Indonesia yang notabennya adalah negara berkembang. Apalagi didukung dengan kondisi geografis yang luas dan penduduk terbanyak nomor 4 di dunia, infrastruktur menjadi kebutuhan.

Kebutuhan dalam membangun infrastruktur di dalam negeri juga mengingat bahwa belum maksimalnya pembangunan di wilayah pedalaman Indonesia dan beberapa pulau terluar Indonesia. Namun sesuai dengan misi kerja Presiden Joko Widodo dan Kabinet Kerja bahwa pembangunan harus dimulai dari kawasan terluar Indonesia.

"Pembangunan infrastruktur ini merupakan suatu kebutuhan, bahkan suatu kebutuhan mendesak. Hal ini disebabkan karena berbagai indikator yang dilakukan untuk menilai apakah suatu negara memiliki tingkat infrastruktur yang memadai atau tidak," kata Sri Mulyani dalam sambutannya dalam acara Peringatan Hari Oeang, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Dia melanjutkan, saat ini Indonesia masih diidentifikasikan sebagai negara berkembang yang memiliki infrastruktur gap di bawah negara-negara yang setara dengannya seperti contoh negara yang berada di kawasan Asia Tenggara. "Jadi untuk bisa menjadi negara yang setara dengan negara emerging lainnya, Indonesia perlu membangun," imbuh dia.

Namun yang terpenting adalah, dalam pembangunan bukan hanya untuk menutup infrastruktur gap berdasarkan indikator antar negara, namun juga fungsinya untuk masyarakat. "Karena infrastruktur yang baik itu diperlukan oleh masyarakat untuk bisa hidup lebih layak dan bermartabat," pungkas dia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top