Pemerintah Diminta Bangun Penunjang Industri Kreatif

Kamis, 26 Oktober 2017 - 12:00 WIB
Pemerintah Diminta Bangun Penunjang Industri Kreatif
Pemerintah Diminta Bangun Penunjang Industri Kreatif
A A A
MAGELANG - Rektor Amikom Yogyakarta Suyanto dalam acara Indonesia Leaders Forum (ILF), yang digelar KORAN SINDO di Plataran Heritage Hotel Magelang meminta pemerintah membangun infrastruktur untuk menunjang industri kreatif.

(Baca Juga: ILF Jadi Ajang Sumbang Ide Hadapi Tantangan Ekonomi 2018)

Dia menuturkan, Amikom memiliki keunggulan di bidang film animasi yang dalam waktu dekat akan go internasional. "Ini bisa menjadi industri alternatif masa depan," katanya di Magelang, Kamis (26/2017).

Pemimpin Redaksi KORAN SINDO Pung Purwanto dalam kesempatan tersebut menyebut bahwa acara ILF digelar untuk membangun kesepahaman bersama. "Pemerintahan Jokowi-JK sudah melakukan percepatan pembangunan luar biasa, tapi tantangan ke depan juga semakin nyata. Untuk itu perlu ada kesepahaman bersama menghadapi tantangan itu," terang Pung.

Acara ini dipandu oleh Dwikorita Karnawati. Mantan rektor UGM ini memberikan kesempatan kepada perwakilan pemerimtah, sektor swsata dan pendidikan.

Hadir dalam acara ini Menteri PUPR Basoeki Hadimuljono, CEO PT MNI Sururi Alfaruq, perwakilan pemerintah, sektor swasta, sektor pendidikan dan sektor generasi milinea.

Baca juga:
ILF Tegaskan Pentingnya Infrastruktur Menunjang Dunia Digital
Menteri dan Pimpinan Perusahaan Bahas Ekonomi 2018 di Indonesia Leaders Forum
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4335 seconds (0.1#10.140)