Komunitas Entrepreneur Terbesar Makin Meluas, TDA Berau Jadi Wilayah ke-97

Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:12 WIB
loading...
Komunitas Entrepreneur Terbesar Makin Meluas, TDA Berau Jadi Wilayah ke-97
Di tengah Pandemi Covid-19, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) yang dikenal sebagai komunitas entrepreneur terbesar di Tanah Air, justru semakin melebarkan sayapnya. TDA Berau menjadi kota ke 97 yang secara resmi bergabung dengan TDA. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Di tengah Pandemi Covid-19, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) yang dikenal sebagai komunitas entrepreneur terbesar di Tanah Air, justru semakin melebarkan sayapnya. Komunitas ini baru saja menambah 1 lagi kota baru sebagai basis membernya. TDA Berau menjadi kota ke 97 yang secara resmi bergabung dengan TDA.

Acara Launching TDA Berau dilaksanakan hari Minggu, 2 Agustus 2020 via zoom, youtube channel (TDA TV) dan Live Facebook TDA. Hadir dalam acara live tersebut sekitar 100 orang member TDA Berau, Kaltim dan beberapa pengurus nasional TDA. Menurut Ketua TDA Wilayah Kaltimbar Auliya Vinanda Husaini, wilayahnya sangat memerlukan TDA untuk terus mengambagnkan usahanya khususnya UMKM.

(Baca Juga: Bertahan di Tengah Pandemi, Pengusaha Dituntut Kreatif untuk Survive )

“Pergerakan TDA di Kaltimbar sangat dirasakan manfaatnya oleh member TDA disini. Sehingga dirasa perlu terus melebarkan sayap ke beberapa kota yang belum ada TDA. Hal ini agar kawan-kawan UMKM di semua kota di Kaltimbar dapat terkoneksi satu sama lainnya,” ungkap Aulia melalui siaran pers, Kamis (6/8/2020).

Sementara itu, Presiden TDA Donny Kris Puriyono langsung mengesahkan kota ke 97 TDA itu dengan harapan makin banyak member UMKM di Kaltimbar dan Indonesia yang bisa saling terkoneksi, saling berbagi resource dan menjalankan program-program TDA, yang tentunya bermanfaat untuk masing-masing bisnisnya, terlebih lagi di tengah pandemi seperti ini.

“Kita harapkan semakin luas penyebarannya ya. Dan kita memiliki TDA TV yang telah dibuat pengurus TDA melalui channel youtube semoga bisa juga dimanfaatkan member TDA baru di Kaltimbar ini dengan sangat optimal. Banyak materi-materi enterpreneurship berkualitas namun gratis yang bisa diakses di TDA TV ini,” tandas Donny salah satu owner Malang Strudel.

(Baca Juga: Sandi: Virus Entrepreneurship Cara Bangkitkan Geliat Ekonomi )

Ketua TDA Berau terpilih Mamma Raysid mengatakan, berlandaskan dengan visi misi TDA, dirinya berharap agar bermanfaat bagi para UMKM. Dan semangat kolaborasi untuk bisa tumbuh secara bersama.

Dalam acara yang berlangsung selama 2 jam tersebut secara live, selain peresmian TDA Berau, juga terdapat materi webinar dengan tema “Meningkatkan Daya Tahan Bisnis di Masa Pandemi” yang dibawakan langsung oleh Presiden TDA 6.0 Donny Kris Puriyono, dan ditutup dengan tema Membangun Bisnis Bersama Komunitas yang dibawakan Bimo Prasetyo, Presiden TDA 5 yang juga founder Smart Legal.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)