Warga Brunei Terkejut Objek Wisata di Indonesia

Selasa, 31 Oktober 2017 - 12:06 WIB
Warga Brunei Terkejut Objek Wisata di Indonesia
Warga Brunei Terkejut Objek Wisata di Indonesia
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Kegiatan Sales Mission (misi penjualan) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Brunei Darussalam dimaksimalkan untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Salah satu yang ditawarkan adalah keindahan kawah Ijen yang berada di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Sejumlah warga Brunei terkejut dengan keindahan alam di daerah tersebut setelah mengetahui ada keindahan api biru yang hanya terdapat dua di dunia.

"Kawah Ijen ini indah, di sana ada api berwarna biru yang hanya ada dua di dunia, Indonesia dan Islandia," ujar pemerhati wisata Monas Tjahjono yang didapuk menjadi pembicara "Indonesia Tourism Table Top", Bandar Seri Begawan, Selasa (31/10/2017).

Selain terkejut dengan keindahan kawah Ijen, warga Brunei juga tertarik dengan destinasi wisata lain yang dipaparkan antara lain Masjid Tiban di Malang, wisata Wali Songo, hingga wisata kuliner. "Siapa yang tahu ayam penyet? ada yang tahu berasal dari mana, itu dari Surabaya. Juga ada nasi bebek dari Madura serta Rawon," tambah Monas.

Seperti diketahui kegiatan Indonesia Tourism Table Top diadakan untuk menarik minat warga Brunei datang melancong ke sejumlah destinasi wisata Tanah Air. Brunei sendiri dianggap sebagai pasar potensial untuk Indonesia terutama dalam memasarkan wisata religi serta wisata halal.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0073 seconds (0.1#10.140)