Teroris Ditangkap di Semarang Terkait Pendanaan Jamaah Islamiyah, Ini Perannya

Kamis, 16 November 2023 - 20:41 WIB
loading...
Teroris Ditangkap di Semarang Terkait Pendanaan Jamaah Islamiyah, Ini Perannya
Terduga teroris HS (48), warga Semarang diduga terkait dengan Syam Organizer (SO), organisasi sayap Jamaah Islamiyah (JI) yang menghimpun dana untuk aksi teror. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Terduga teroris HS alias H (48) warga Villa Pinus, Kelurahan Pudakpayung, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah yang ditangkap Densus 88 Antiteror diduga terkait dengan Syam Organizer (SO). Organisasi sayap Jamaah Islamiyah (JI) ini bergerak menghimpun dana untuk aksi teror.

Informasi dari sumber MPI di lapangan, HS ini bukan merupakan warga asli Kota Semarang. Dia lahir di Klaten 22 Juni 1975.



HS cukup lama tinggal di Pulau Batam, Kepulauan Riau sebelum pindah ke Kota Semarang dan kemudian mendirikan cabang biro perjalanan haji dan umrah. Dia adalah pimpinan cabang di Kota Semarang.

Biro haji dan umrahnya berlokasi di kawasan Sukun, Banyumanik, Kota Semarang. Selain melayani biro umrah dan haji, di sana juga menyediakan busana muslim, perlengkapan umrah dan haji hingga oleh-oleh.



Saat disambangi lokasinya, Kamis (16/11/2023) pagi, sekira pukul 08.00 WIB, kantornya bertuliskan open alias buka, namun belum ada aktivitas di sana. Salah satu sekuriti di sana membenarkan jika kantor tersebut milik HS sebagai pimpinannya.

“Biasanya jam 09.00 WIB baru buka, istrinya (istri HS) yang biasanya di sini,” kata salah satu sekuriti di sana.



Kantor biro umrah dan haji itu juga terlihat melampirkan SK Kementerian Agama. Lokasi tepatnya di UMKM Center Jateng, Jalan Setiabudi, Banyumanik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)