Dua Apresiasi buat Perusahaan Asuransi yang Sukses Tingkatkan Kinerja Keuangan

Kamis, 16 November 2023 - 19:14 WIB
loading...
Dua Apresiasi buat Perusahaan Asuransi yang Sukses Tingkatkan Kinerja Keuangan
BRI Life raih dua penghargaan di ajang Top 20 Financial Award 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Asuransi BRI Life sukses meraih dua penghargaan dalam ajang Top 20 Financial Award 2023 kategori Perusahaan Asurans i Jiwa Berpremi Bruto Rp5 Triliun ke atas, serta Best CFO Category Life Insurance. Penghargaan itu diraih pada ajang yang diselenggarakan oleh The Finance di Jakarta (14/11/2023).



Ajang penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga keuangan yang berhasil bertahan, tumbuh sangat baik, dan besar dengan melihat pada pertumbuhan kinerja pada tiga periode terakhir dengan kinerja keuangan mulai tahun 2021, 2022 dan 2023.

Selain itu, apresiasi khusus diberikan kepada chief financial officer (CFO) yang dinilai mampu melakukan adaptasi dan inovasi, serta memberi kontribusi besar terhadap kinerja keuangan perusahaan sehingga perusahaannya mampu tumbuh dan sustainable.

Direktur Keuangan BRI Life Lim Chet Ming yang hadir dalam perhelatan Top 20 Financial Award 2023, sekaligus menerima penghargaan Best CFO menyampaikan bahwa, CFO memiliki peranan yang sangat strategis, mengingat tanggung jawab sebagai pengelola keuangan perusahaan dan value driver dalam keberlanjutan yang mampu menjaga akuntabilitas perusahaan guna menunjang proses bisnis internal dan eksternal.

Menurut Lim Chet Ming, jika dulu departemen finance hanya berfokus pada reporting performance, maka sekarang memegang peran penting dalam memastikan fungsi keuangan selaras dengan tujuan bisnis. CFO juga mendukung proses penciptaan nilai serta menjadi katalisator inovasi dan transformasi, sekaligus manager risiko sehingga langsung maupun tidak langsung berpengaruh kepada revenue perusahaan.



"Oleh karena setiap CFO harus bekerja ekstra cerdas, ekstra keras, dan tangguh mengeksekusi dalam rangka memberi makna Indonesia. Mewakili BRI Life, manajemen mengucapkan terima kasih pada seluruh insan BRILife yang terus berdedikasi dan bekerja keras sehingga perseroan tetap bertumbuh dengan optimal untuk terus Mem-BRILife-kan Indonesia” tutup Lim, dikutip Kamis (16/11/2023).

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9537 seconds (0.1#10.140)