Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Minta Pelaku Ekraf Ikuti Tren Pasar

Jum'at, 17 November 2023 - 08:36 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Minta Pelaku Ekraf Ikuti Tren Pasar
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menghadiri acara ‘Ngobrol Seru Bareng Wamen’ di Rumah BUMN, Jalan Khairil Anwar Nomor 20, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mendorong pelaku ekonomi kreatif (ekraf) dapat mengikuti perkembangan pasar. Sebab, tren pasar selalu mengalami perubahan.

“Generasi Z dan milenial semakin menjadi mayoritas. Jadi kita harus bisa melihat generasi Z dan milenial ini sukanya apa. Karena ini akan menjadi pasar terbesar,” kata Angela saat menghadiri acara ‘Ngobrol Seru Bareng Wamen’ di Rumah BUMN, Jalan Khairil Anwar Nomor 20, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/11/2023).



Angela menambahkan, pelaku ekraf harus selalu meningkatkan kapasitas diri dalam menghasilkan produk yang berkualitas.

Dengan demikian diharapkan produk yang dihasilkan dapat memiliki daya saing tinggi. Pelaku ekraf juga harus memposisikan diri sebagai konsumen dan melakukan riset pasar agar dapat menciptakan inovasi yang sesuai.



"Terdapat berbagai hal yang harus diperhatikan pelaku usaha ekraf dalam upaya meningkatkan kapasitas," katanya dalam acara yang dihadiri ratusan pelaku UMKM dari berbagai sektor usaha tersebut.

Angela juga mengatakan, pelaku ekraf juga harus bisa memasarkan produk lewat platform digital. Saat ini, masyarakat sudah terbiasa dengan platform digital ketika berbelanja.



"Pelaku ekraf juga harus bisa menetapkan harga jual dengan benar dengan mempertimbangkan modal, harga kompetitor, dan keuntungan," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2723 seconds (0.1#10.140)