Properti Barat Jakarta Jadi Barometer di Jabodetabek, Ini Alasannya

Jum'at, 17 November 2023 - 08:28 WIB
loading...
Properti Barat Jakarta Jadi Barometer di Jabodetabek, Ini Alasannya
Pembangunan properti di barat Jakarta yakni Tangerang telah menjadi barometer di wilayah Jabodetabek. Produk yang dikembangkan di barat Jakarta beragam, selain itu memiliki infrastruktur yang bagus dan tertata. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pembangunan properti di barat Jakarta yakni Tangerang telah menjadi barometer di wilayah Jabodetabek. Produk yang dikembangkan di barat Jakarta beragam, selain itu memiliki infrastruktur yang bagus dan tertata.

”Sehingga kawasan di barat Jakarta ini telah sebagai menjadi new territory yang menjanjikan,” kata pengamat property Anton Sitorus dalam acara Elevee Media Talk yang diadakan di Alam Sutera, Tangerang, Kamis (16/11/2023).

Selain itu, salah satu faktor berkembangnya properti di barat Jakarta adalah konsep township development yang dikembangkan secara terencana. Kehadiran produk dengan konsep skala kota ini tak lepas dari perencanaan yang matang dalam pengembangannya.

Anton menjelaskan, dengan perencanaan yang matang dan konsep yang kuat, sebuah proyek township akan memiliki pride dan prestige yang nyaman untuk hunian, dan juga sebagai kawasan bisnis. Juga menghasilkan prospek positif karena perkembangannya yang berujung pada investasi yang menguntungkan bagi masyarakat yang membelinya.

”Seperti Alam Sutera yang dikembangkan sejak awal tahun 1990-an, saat ini telah menjadi brand produk properti yang diminati konsumen. Diminati karena infrastruktur yang berkembang, dan fasilitasnya terus bertambah,” jelasnya.

Terkait infrastruktur yang terus dikembangkan tentunya akan memberikan kemudahan konektivitas dan aksesbilitas. Dan dalam pengembangannya sebuah township development menjadi kawasan yang berfungsi sebagai live, learn, work, play yang aktif selama 24 jam. Sehingga menjadi kawasan one stop solutions dengan sentuhan konsep modern yang akan memberikan rasa aman dan nyaman.

Selain itu pengembangan sebuah township development saat ini Anton selalu berlandaskan sustainability dan healthy living. Pendekatan ini selalu menjadi acuan bagi produk properti yang dikembangkan dengan konsep township.

”Selain sebuah kebutuhan hal ini telah menjadi trend global yang menjadi keharusan. Dan terbukti produk properti yang mengedepan unsur ini selalu diminati masyarakat,” terangnya.

Chief Marketing Officer (CMO) Elevee Condominium Alvin Andronicus mengatakan, faktor lain yang juga menjadi penentu sehingga Alam Sutera menjadi kawasan yang diminati konsumen dan trend setter adalah faktor manajemen kota yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi siapa saja yang ada di dalamnya. “Dan ini memerlukan waktu panjang, kita (Alam Sutera) hampir 30 tahun membangun kawasan seluas 800 hektare ini,” katanya.

Tak dipungkiri perkembangan properti di Barat Jakarta telah melahirkan beragam produk yang menarik dicermati. Salah satu perkembangan ini karena demografi kawasan barat Jakarta yang cukup tinggi dan juga faktor geografinya yang menyatu dengan kawasan yang telah berkembang, seperti Puri Indah, Jakarta Barat. Sehingga dalam pengembangan properti di kawasan Tangerang banyak dilakukan oleh pengembang besar dengan konsep township.

Menurut Anton, ini yang membedakan produk properti di barat Jakarta dibandingkan timur Jakarta, atau pun selatan Jakarta. “Karakternya berbeda, di timur didominasi industri, selatan sebagai resapan air. Makanya di barat Jakarta dengan demografi yang tinggi melahirkan produk properti yang beragam dan menarik. Karakternya berbeda-beda,” jelasnya.

Untuk merebut pasar yang ada, Alam Sutera selalu mengembangkan produk yang berkarakter dan berbeda. Dia mencontohkan, Elevee adalah hunian vertikal dengan konsep kondominium yang memiliki dimensi unit lebih luas dibanding produk hunian vertikal disekitarnya. Selain itu lokasinya berada di kawasan premium Alam Sutera.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)