alexametrics

JK Tegaskan Reklamasi Teluk Jakarta Sudah Jalan, Tak Mungkin Dibongkar

loading...
JK Tegaskan Reklamasi Teluk Jakarta Sudah Jalan, Tak Mungkin Dibongkar
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan proyek reklamasi di Teluk Jakarta sudah berjalan, sehingga tidak mungkin dihentikan apalagi dibongkar. "Dengan satu catatan, kita tidak mungkin bongkar yang ada. DKI harus memberi solusi, khususnya solusi penggunaan yang ada," ujarnya di Jakarta, Kamis (2/11/2017).

JK mengatakan, keberadaan proyek reklamasi Teluk Jakarta menjadi tanggung jawab Gubernur, sehingga pemerintah pusat menyerahkan kewenangan itu ke pemerintah daerah.

"Kalau reklamasi sisi hukum punya perbedaan. Kita serahkan ke Gubernur Jakarta karena dalam undang-undang, dimana pulau atau pantai di bawah kewenangan pemerintah daerah," katanya.



Menurut JK, keramaian terkait keberadaan reklamasi Teluk Jakarta biarlah berlalu karena saat ini Ibu Kota sudah punya pemimpin yang baru. "Selalu orang mencari kesalahan satu sama lain jelang Pilkada. Paling enak itu cari kesalahan terjadi simpang siur pandangan".

Dan lanjut JK, masalah lingkungan hidup sudah diberi kewenangan masing-masing, dimana kementerian mengelola, otonomi diberi ke daerah, dan keputusan ada di daerah.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak