Hebat! Briptu Renita Rismayanti Terima Penghargaan sebagai Polwan Terbaik dari PBB

Jum'at, 17 November 2023 - 14:32 WIB
loading...
Hebat! Briptu Renita Rismayanti Terima Penghargaan sebagai Polwan Terbaik dari PBB
Anggota Polri Briptu Renita Rismayanti menerima penghargaan sebagai polwan terbaik dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota Polri Briptu Renita Rismayanti menorehkan prestasi gemilang. Briptu Renita menerima penghargaan sebagai polwan terbaik dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dalam ajang Pekan Polisi PBB tahunan di Markas Besar PBB New York.

Briptu Renita menjabat sebagai Petugas Database Kejahatan dengan Misi Stabilisasi Terintegrasi Multidimensi PBB di Republik Afrika Tengah (MINUSCA). Dia bertugas membantu membuat konsep dan mengembangkan basis data kriminal yang memungkinkan Polisi PBB untuk memetakan serta menganalisis titik rawan kejahatan.

Briptu Renita juga membantu pasukan keamanan negara untuk merencanakan operasi mereka dengan lebih baik dalam mendukung penduduk setempat.



"Dia berfungsi sebagai contoh yang bagus tentang bagaimana partisipasi dan kepemimpinan perempuan dalam pemeliharaan perdamaian meningkatkan efektivitas pekerjaan perlindungan dan pembangunan perdamaian kita untuk lebih memenuhi tantangan hari ini dan besok," kata Wakil Sekretaris Jenderal untuk Operasi Perdamaian Jean-Pierre Lacroix dalam keterangan tertulis, Jumat (17/11/23).

Di sisi lain, Penasihat Polisi PBB Faisal Shahkar menegaskan, masa depan kepolisian PBB semakin terbantukan atas kerja Briptu Renita. Ia membuktikan bahwa tak hanya laki-laki, tapi polisi perempuan juga bisa membuat gagasan baru berbasis teknologi.



"Dia dan rekan-rekannya membantu membangun kepercayaan dan kepercayaan antara otoritas lokal dan komunitas, yang membuat pekerjaan Polisi Perserikatan Bangsa-Bangsa lebih efektif dan orang-orang lebih aman," ujarnya.

Sementara itu Briptu Renita Rismayanti mengaku sangat beruntung dapat menggunakan keterampilan teknologinya untuk meningkatkan keamanan bagi orang-orang di seluruh Republik Afrika Tengah.

"Saya berharap visibilitas yang datang dari memenangkan penghargaan ini akan memperkuat di antara perempuan dan anak perempuan bahwa semua bidang keahlian dalam kepolisian terbuka untuk kita," kata perempuan berusia 27 tahun itu.

Briptu Renita berharap, penghargaan ini bisa menjadikan motivasi bagi dirinya untuk terus mengembangkan diri lebih baik lagi demi memajukan Polri. Selain itu, ia berharap hal ini bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan Polri lainnya.

"Award ini tidak akan tercapai tanpa dukungan Kepala Kepolisian RI. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri yang telah mendukung saya dalam misi PBB ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kadiv Hubinter Polri atas seluruh dukungan dan bimbingan kepada saya," ungkapnya. Foto istimewa
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)