Jadi Primadona di Sumut, Tapsel Jamin Iklim Investasi yang Nyaman

Kamis, 02 November 2017 - 23:06 WIB
Jadi Primadona di Sumut, Tapsel Jamin Iklim Investasi yang Nyaman
Jadi Primadona di Sumut, Tapsel Jamin Iklim Investasi yang Nyaman
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menjamin iklim investasi yang nyaman bagi para investor yang akan menanamkan modal dan usahanya ke wilayah tersebut. Jaminan kenyamanan tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA).

Bupati Tapsel, Syahrul Pasaribu mengatakan, saat ini wilayah Tapsel sudah menjadi primadona tujuan berinvestasi, seperti perkebunan, pertambangan, dan energi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tapsel, Parulian Nasution menerangkan investasi yang menonjol di wilayah Tapsel masih perkebunan, karena banyak usaha perkebunan yang sudah menamkan investasinya, seperti PT MIR, PTPN III, PT SKL, PT ANJ. Sedangkan untuk dibidang pertambangan, PT Agincourt Resources sudah menanamkan investasinya sejak beberapa tahun yang lalu.

"Yang saat ini sedang proses PLTA Simarboru," ujarnya kepada SINDONews ketika ditemui pada acara sosialisasi izin penanaman modal di Mega Permata Hotel, Padangsidimpuan, Kamis (2/11/2017).

Menurutnya, semakin ramainya perusahaan yang menanamkan investasinya ke Tapsel tidak terlepas dari terobosan program yang dibuat oleh Bupati Tapsel, salah satunya dengan memberikan pelayanan kemudahan perizinan dan akses komunikasi. "Untuk kemudahan perizinan, Tapsel menjadi daerah yang menerapkan lebih awal di Sumatra Utara," ujarnya.

Parulian mengatakan, banyaknya investasi yang masuk tidak terlepas dari kenyamanan program yang diterapkan oleh pemerintah daerah, sehingga, para investor tidak ragu-ragu untuk menanamkan investasinya ke Tapsel. "Prinsipnya, setiap investor yang datang ke Tapsel akan dilayani dengan baik dan mendapatkan kemudahan dengan program yang sudah ada," imbuhnya.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah Tapsel agar mendukung program yang sudah dibuat oleh pemerintah, sehingga iklim investasi semakin dinamis dan percepatan perekonomian masyarakat segera terwujud. Semakin banyak investasi, maka ekonomi masyarakat akan cepat meningkat.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1937 seconds (0.1#10.140)