Pembunuh Karyawan PT MRT Berhasil Ditangkap, Ini Tampang Ketiga Pelaku

Jum'at, 17 November 2023 - 18:43 WIB
loading...
Pembunuh Karyawan PT MRT Berhasil Ditangkap, Ini Tampang Ketiga Pelaku
Polisi telah menahan tiga orang terkait kasus pembunuhan karyawan MRT berinisial DDY (38) yang jasadnya ditemukan di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Polisi telah menahan tiga orang terkait kasus pembunuhan karyawan PT MRT berinisial DDY (38) yang jasadnya ditemukan di Banjir Kanal Timur (BKT), Cakung, Jakarta Timur.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, ketiga pelaku turut dihadirkan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya. Ketiganya terlihat menggunakan rompi tahanan dengan tangam di borgol.

Adapun ketiga pelaku yang ditangkat yakni R (29) yang diduga sebagai yang memiliki ide, IS (31) sebagai eksekutor dan JS (48) diduga sebagai penadah mobil.



Selain ketiga pelaku tersebut, polisi juga menetapkan satu tersangka lainnya yang saat ini masih dalam pengejaran.

Sebelumnya, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully mengatakan, ketiga pelaku tega menghabisi nyawa korban (DDY) lantaran terlilit permasalahan utang.

"Motif dari para pelaku adalah ekonomi. Saudara R (salah satu pelaku-red) memiliki utang Rp3 miliar," kata Titus.

Titus menjelaskan para pelaku hendak mencuri mobil korban yang hendak dibeli akan tetapi korban tak percaya saat ditunjukan bukti transferan palsu dari pelaku.

"Modus operandi, para pelaku ingin mengambil barang korban dengan cara menghilangkan nyawa korban,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaku saat kejadian berpura-pura menjadi pembeli mobil Fortuner tahun 2020 milik korban, yang mana korban kala itu hendak menjual mobilnya. Pelaku lantas janjian dengan korban untuk bertemu, saat bertemu pelaku lantas menunjukan bukti transferan pada korban jika uang pembelian mobil itu telah dikirimkan.

"Pelaku bertemu dengan korban dan menunjukan bukti transfer palsu yang telah diedit, setelah itu karena korban tidak percaya terhadap bukti transfer palsu tersebut, korban ingin pulang kemudian diantar oleh para tersangka," tuturnya.

Dia menambahkan, korban yang tak percaya dengan bukti transferan palsu itu meminta pelaku mengantarkannya kembali ke rumahnya. Namun, saat di tengah perjalanan pulang, korban justru dihabisi nyawanya hingga akhirnya mayat korban di buang ke Saluran Air BKT Cakung, Jakarta Timur.

"Pada saat diperjalanan di dalam mobil, para tersangka melakukan aksinya dengan menyayat leher korban dan menusuk beberapa kali ke dada korban. Kemudian korban dibuang disaluran air BKT Cakung," katanya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)