Galata Tower, Cara Menakjubkan Menikmati Keindahan Kota Istanbul Turki

Minggu, 19 November 2023 - 06:00 WIB
loading...
Galata Tower, Cara Menakjubkan Menikmati Keindahan Kota Istanbul Turki
Galata Tower pada malam hari dihiasi lampu warna-warni dengan latar pemandangan kota di Istanbul, Turki. Foto/sindonews/syarifudin
A A A
ISTANBUL - Galata Tower adalah menara observasi yang terletak di Istanbul, Turki. Menara ini terletak di distrik Beyoglu, di atas bukit Galata.

Menara ini memiliki tinggi 67 meter dan dapat dilihat dari berbagai tempat di Istanbul. Mengunjungi Galata Tower jelas harus Anda lakukan agar liburan Anda di Istanbul, Turki, lengkap.

Sindonews mengunjungi Galata Tower atas undangan Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA) Kementerian Budaya dan Pariwisata Turki, serta Turkish Airlines yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Istanbul.

Galata Tower memiliki sejarah yang panjang dan unik. Menara ini dibangun pada abad ke-14 oleh Genoese, yang merupakan bangsa Italia yang pernah menguasai wilayah ini.

Menara ini awalnya berfungsi sebagai menara pengawas untuk melindungi kota dari serangan musuh.

Pada abad ke-16, Galata Tower dikuasai Kesultanan Utsmaniyah. Menara ini kemudian diubah menjadi menara sinyal untuk mengontrol lalu lintas kapal di Selat Bosphorus.

Pada abad ke-19, Galata Tower menjadi daya tarik wisata yang populer. Menara ini juga menjadi tempat favorit bagi para seniman dan penulis untuk berkarya.

Keunikan Galata Tower

Galata Tower memiliki beberapa keunikan, antara lain:

1. Salah Satu Menara Tertua

Menara ini adalah salah satu menara tertua di Istanbul. Sebagai salah satu bangunan tertua, arsitekturnya memiliki keunikan tersendiri.

Bangunan ini terbukti bertahan lama selama ratusan tahun. Kekuatan bangunan ini sudah teruji oleh perjalanan waktu.
Galata Tower, Cara Menakjubkan Menikmati Keindahan Kota Istanbul Turki

2. Pemandangan Indah

Menara ini memiliki pemandangan kota Istanbul yang menakjubkan. Melihat kota Istanbul dari Galata Tower akan menjadi pengalaman yang pasti Anda kenang seumur hidup.

Anda bisa melihat sejauh mata memandang, cakrawala kota Istanbul dengan masjid-masjid megah yang menjulang tinggi di dekat Selat Bosphorus yang dilintasi kapal-kapal dagang dan pesiar.
Galata Tower, Cara Menakjubkan Menikmati Keindahan Kota Istanbul Turki

3. Spot Foto yang Indah

Menara ini adalah tempat yang populer untuk berfoto. Anda bisa berfoto dengan latar belakang kota Istanbul yang indah.

Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang Selat Bosphorus yang sibuk dengan lalu lintas kapal-kapalnya.
Galata Tower, Cara Menakjubkan Menikmati Keindahan Kota Istanbul Turki

4. Landmark Ikonik di Istanbul

Galata Tower adalah salah satu landmark paling ikonik di Istanbul. Menara ini merupakan saksi bisu perjalanan sejarah kota ini selama berabad-abad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)