'Sepasukan' Brand Lokal yang Dukung Palestina, Berikut Daftarnya

Minggu, 19 November 2023 - 11:30 WIB
loading...
Sepasukan Brand Lokal yang Dukung Palestina, Berikut Daftarnya
Banyak brand lokal yang memberi dukungan kepada palestina. Foto/AlJazeera
A A A
JAKARTA - Palestina menjadi sasaran kebengisan Israel . Dengan dalih menumpas pejuang Hamas, Israel membombardir wilayah Palestina, terutama Jalur Gaza dan Tepi Barat, dengan cara membabi buta.



Data real time Palestinian Central Bureau of Statistics (PCBS) per 17 November mengungkap, sebanyak 12.206 jiwa meninggal, 32.750 orang luka-luka, dan 1,65 juta jiwa terlantar. Dari jumlah korban yang tewas, 5.049 jiwa adalah anak-anak dan 3.300 perempuan.

Tak cuma itu, bom-bom yang ditembakkan Israel juga menghancurkan berbagai jenis bangunan, seperti 223.000 rumah rusak, 42.000 rumah hancur, 76 masjid hancur, 26 rumah sakit rusak berat, dan tiga gereja ambruk. Ditambah lagi, 95 gedung sekolah dan 63 sekolah porak-poranda.

Aksi Israel mendapat kecaman dari sejumlah negara di berbagai belahan dunia. Kecaman paling masif datang dari warga dunia, bahkan dari warga yang pemerintahnya notabene mendukung Israel, seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis.

Di sisi lain, selain kecaman kepada Israel, dunia juga memberikan dukungan kepada Palestina. Dukungan ke Palestina tak tak cuma datang dari negara-negara saja, tapi juga dari dunia usaha.

Sejumlah perusahaan atau brand (merek) di sejumlah penjuru dunia mendukung Palestina. Dukungan yang diberikan bermacam-macam, mulai dari sekadar pernyataan empati hingga memberikan donasi, baik barang maupun uang.

Dari Qatar, 1309 Studio, sebuah brand fesyen, memberikan dukungan kepada Palestina. Mengutip Yahoo.com, mereka meluncurkan produk terbarunya, Siren in Motion. Selama tiga hari merek tersebut mengumumkan bahwa seluruh penjualan akan disumbangkan ke organisasi bantuan Palestina.

XENAB LONE, merek barang dan aksesoris kulit yang didirikan di London, juga memberikan dukungannya kepada Palestina. Pendiri Xenab Lone, Jamil, melalui Instagram membagikan koleksi baru edisi terbatas yang terdiri dari atasan lengan panjang dan rompi yang dibuat sesuai ukuran. Koleksi itu dibuat dengan warna bendera Palestina, potongan lengannya menampilkan tulisan "Bebaskan Palestina" dengan sisipan jaring, dan hasilnya akan disumbangkan untuk bantuan medis untuk Palestina.

Masih banyak lagi merek-merek luar yang memberikan dukungan kepada Palestina, sepeti Motherland.pk, nöl collective, Trashy ClothingHindhilal, Arcadia, Adala Apparel, Activeist, dan Vela Scarves.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)