Tak Kuat Nanjak, Kereta Kelinci Angkut 45 Penumpang Terguling di Prambanan, 8 Terluka

Minggu, 19 November 2023 - 18:45 WIB
loading...
Tak Kuat Nanjak, Kereta Kelinci Angkut 45 Penumpang Terguling di Prambanan, 8 Terluka
Gegara tak kuat menanjak, sebuah kereta kelinci yang membawa dua rangkaian terbalik di Jalan Sumberwatu Dusun Gatak, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Foto/Ist
A A A
SLEMAN - Gegara tak kuat menanjak, sebuah kereta kelinci yang membawa dua rangkaian terguling di Jalan Sumberwatu Dusun Gatak, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY, Minggu (19/11/2023). Akibatnya 8 penumpang terluka sehingga harus dilarikan ke dua rumah sakit terdekat.

Kecelakaan tersebut terjadi saat kereta kelinci (odong-odong) yang terdiri dari dua gerbong sedang membawa penumpang berjumlah 45 orang.



"Kereta itu membawa rombongan dari Kapanewon Sanden Bantul hendak wisata ke Rowo Jombor Klaten," tutur Kanit Penegakan Hukum Polresta Sleman, AKP Catur Bowo Laksono.

Kecelakaan tersebut bermula ketika Kereta Kelinci yang dikemudikan oleh GT, warga Banguntapan Bantul. Dalam perjalanan dari Wirosutan Srigading, Sanden, Bantul dengan penumpang berjumlah 45 orang.



Mereka hendak ke Rowo Jombor dan ke Bayat Klaten dengan maksud ziarah di Makam Sunan Pandanaran Klaten.

Namun di tengah perjalanan, sopir digantikan dengan AA (21) warga Tanjungan Rt/Rw. 012/006 Kalurahan Barukan Kecamatan Manisrengg Kabupaten Klaten, Jawa Tengah karena GT tidak tahu jalan.



Hingga akhirnya GT menjadi kernet kereta kelinci tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)