3 Pemain Filipina yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Senin, 20 November 2023 - 07:07 WIB
loading...
3 Pemain Filipina yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia
Timnas Indonesia akan bertandang ke Filipina untuk memainkan pertandingan kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023) pukul 18.00 WIB / Foto: Kolase
A A A
Timnas Indonesia akan bertandang ke Filipina untuk memainkan pertandingan kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023) pukul 18.00 WIB. Dalam laga nanti, Skuad Garuda harus mewasapai tiga pemain Filipina .

Bertandang ke Manila, Timnas Indonesia bertekad untuk meraih hasil bagus dalam laga nanti. Sebab, di laga sebelumnya, pasukan Garuda harus menyerah 1-5 dari Irak di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023).

Tak hanya Timnas Indonesia, Filipina juga mengincar kemenangan dalam laga nanti. Pasalnya, The Azkals -julukan Timnas Filipina- juga menelan kekalahan saat melawan Vietnam dengan skor 0-2 di Stadion Rizal Memorial.



Sementara menghadapi Filipina, Timnas Indonesia harus mewasapai tiga pemain yang diprediksi akan merepotkan lini pertahanan Skuad Garuda. Bahkan salah satunya merupakan pemain Atletico Madrid U-19.

Berikut 3 Pemain Filipina yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia:

1. Santi Rublico


Santi Rublico merupakan pemain masa depan Timnas Filipina. Saat ini, ia sedang berkarir di Spanyol dan memperkuat Atletico Madrid U-19.

Bek berusia 18 tahun itu diprediksi akan menyulitkan pertahan Timnas Indonesia dari sisi kiri. Pasalnya, ia biasa bermain sebagai bek kanan maupun winger, sehingga akan melakukan akselerasi yang cukup merepotkan bagi pertahan Timnas Indonesia.

Sejauh ini, Santi Rublico sudah tampil sebanyak lima laga bersama Timnas Filipina. Bahkan, ia dipercaya tampil penuh saat Filipina menelan kekalahan 0-2 dari Vietnam.

2. Manuel Ott


Selain Santi Rublico, Timnas Indonesia juga harus mewaspadai pergerakan Manuel Ott. Pemain kelahiran Munchen, Jerman pada 6 Mei 1992 itu tengah menjabat sebagai kapten Timnas Filipina.

Manuel Ott sudah tampil sebanyak 57 pertandingan di semua kompetisi bersama Timnas Filipina. Bermain di lini tengah, ia pun telah mencetak tiga gol dan enam assit.

3. Patrick Reichelt


Patrick Reichelt diprediksi akan merepotkan pertahan Timnas Indonesia. Sebab, ia merupakan salah satu penyerang berbahaya yang dimiliki Timnas Filipina untuk saat ini.

Penyerang berusia 35 tahun itu sudah mencetak 10 gol dan tujuh assist dari 71 penampilan bersama Timnas Filipina. Patrick Reichelt pun akan mendapatkan penjagaan khusus dari Timnas Indonesia, sehingga bakal kesulitan mendapatkan ruan untuk mencetak gol.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)