Ganjar Milenial Gelar Workshop Kiat Masuk PTN untuk Gen Z

Minggu, 19 November 2023 - 08:30 WIB
loading...
Ganjar Milenial Gelar Workshop Kiat Masuk PTN untuk Gen Z
Ganjar Milenial Center menggelar workshop kiat-kiat masuk PTN untuk gen Z di Kota Semarang. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Tengah (Jateng) menggelar workshop kiat-kiat masuk perguruan tinggi negeri (PTN) untuk gen Z di Kota Semarang.

Ratusan Gen Z ikut serta dalam kegiatan yang digelar di salah satu restauran di Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng.

Mayoritas dari peserta merupakan siswa kelas 12 dari berbagai sekolah di Kota Semarang. Kegiatan ini sengaja digelar untuk menyambut dibukanya pendaftaran ptn beberapa waktu ke depan.



Koordinator Wilayah GMC Jateng, Aris Lukmana Putra mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan bisa mengedukasi para peserta akan bagaimana tips dan trik untuk bisa lolos di PTN yang mereka inginkan.

"Pesertanya hari ini kita dari Gen Z khususnya di daerah Kota Semarang. Bersamaan dengan kawan-kawan yang baru lulus SMA atau kelas tiga (SMA)," ujar Aris dalam siaran pers, Minggu (19/11/2023).

Relawan menggandeng organisasi mahasiswa di salah satu PTN di Jateng untuk menjadi pemateri dalan kegiatan tersebut. Berbagai materi yang dapat membantu para peserta lolos ptn, dijabarkan dalam workshop tersebut.

Pihaknya juga menjabarkan cara untuk mendapat beasiswa kuliah. Sehingga para peserta tidak terbebani biaya yang tinggi untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

"Kita ingin memberikan pengetahuan pada kawan-kawan bahwa kuliah tidak semenyeramkan seperti yang diceritakan orang-orang. Dari segi biaya, itu bisa kita akses melalui beasiswa dan lain sebagainya," jelas Aris.

Lebih lanjut, Aris menyebut, kegiatan ini menjadi wujud dukungan GMC Jateng yang ingin ikut andil dalam mencetak generasi penerus bangsa yang unggul dan berpendidikan tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)