Taspen Komitmen Beri Kemudahan bagi ASN, Wamenaker: Hadirkan Inovasi dari Masa ke Masa

Minggu, 19 November 2023 - 13:15 WIB
loading...
Taspen Komitmen Beri Kemudahan bagi ASN, Wamenaker: Hadirkan Inovasi dari Masa ke Masa
Taspen terus memperkuat komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan peserta, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui kolaborasi layanan melalui sinergi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen terus memperkuat komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan peserta, terutama Aparatur Sipil Negara ( ASN ) melalui kolaborasi layanan melalui sinergi Taspen Group.

Komitmen ini terwujud melalui peluncuran Pembayaran Pensiun dan Tabungan Hari Tua bagi ASN Tanpa Dokumen pada Bank Mandiri Taspen wilayah Jakarta, Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Sulawesi-Maluku-Papua (Sulampua), serta Pelatihan Frontliner Taspen wilayah Jakarta dan Sumatera bagian Selatan.



Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kemudahan para peserta dalam mendapatkan manfaatnya, khususnya bagi para peserta pada Batas Usia Pensiun yang kesulitan untuk mempersiapkan persyaratan dokumen klaim secara fisik.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan Indonesia Afriansyah Noor didampingi Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., dan Direktur Operasional Taspen, Ariyandi di BW Luxury Jambi Hotel, Kota Jambi, Sabtu (18/11).

“Taspen sebagai perusahaan asuransi khusus ASN , terus meningkatkan layanan terbaik guna Andal Melayani peserta. Hal ini merupakan komitmen Taspen untuk terus memberikan kualitas layanan demi tercapainya kesejahteraan ASN yang berkelanjutan. Adapun layanan ini merupakan upaya Taspen dalam menghadirkan layanan proaktif guna pelayanan yang optimal kepada peserta," ujar Direktur Operasional Taspen, Ariyandi.

Layanan Pembayaran Pensiun dan Tabungan Hari Tua bagi ASN yang mencapai Batas Usia Pensiun Tanpa Fisik merupakan upaya aktif peningkatan layanan Taspen kepada para ASN dan Pensiunan melalui tiga prinsip utama, yakni tanpa dokumen fisik, tanpa kehadiran fisik, dan tanpa diurus secara fisik. Layanan ini tentunya memberikan kemudahan bagi para ASN untuk dapat menikmati hak pensiunnya tanpa harus datang ke kantor Taspen untuk melakukan pengurusan.



Wakil Menteri Ketenagakerjaan Indonesia (Wamenaker), Afriansyah Noor mengatakan, apresiasi tertinggi diberikan kepada Taspen sebagai pengelola jaminan sosial bagi Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara melalui Program Pensiun, Program Tabungan Hari Tua, Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Program Jaminan Kematian.

"Taspen terus menghadirkan berbagai inovasi dalam hal layanan dari masa ke masa yang memberikan kemudahan bagi para pesertanya, serta pelayanan proaktif yang mampu memudahkan para ASN di seluruh Indonesia. Saya sangat mendukung dan mengapresiasi berbagai ide inovasi pelayanan demi eksistensi Taspen dalam memberikan manfaat yang besar bagi PNS, PPPK dan Pejabat Negara," jelasnya.

Taspen telah melakukan beragam inovasi layanan untuk memudahkan seluruh peserta di Indonesia, antara lain melalui aplikasi Taspen One Hour Online Service, aplikasi SIM GAJI, Layanan Klim Otomatis (LKO), Layanan Satu Jam TASPEN, pembukaan gerai Mitra Bayar Taspen pada beberapa Mall Pelayanan Publik (MPP) di Indonesia, serta program Wirausaha Pintar bagi peserta pensiunan Taspen.

Taspen akan terus meningkatkan inovasi layanan menggunakan teknologi terkini, sehingga dapat terus memberikan pelayanan andal kepada seluruh peserta.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)