2 Komitmen Ganjar-Mahfud Sejahterakan Masyarakat Papua

Senin, 20 November 2023 - 15:01 WIB
loading...
2 Komitmen Ganjar-Mahfud Sejahterakan Masyarakat Papua
Capres 2024 Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Papua. Foto/SINDOnews
A A A
PAPUA - Dukungan terhadap Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo semakin mengalir, kali ini datang dari sejumlah Ketua Adat Papua yang menunjukkan dukungan dan harapan mereka kepada Capres yang dikenal dengan rambut putihnya.

Pada Sabtu, 21 Oktober 2023, sejumlah Ketua Adat Papua bertemu dengan Ganjar Pranowo di Jakarta. Selain secara tegas menyatakan dukungan mereka, para pemimpin adat ini juga menyampaikan beberapa harapan dan aspirasi kepada Ganjar.

Ketua Suku Tehit, Papua Barat Daya, Orgenis Richard Sadrafle menyoroti kualitas kepemimpinan merakyat Ganjar Pranowo. Dalam pertemuan, ia menekankan perlunya pemimpin yang bisa merendah dan memahami kesulitan masyarakat.

Ganjar dinilai sebagai sosok teruji dan merakyat berdasarkan pengalamannya sebagai Gubernur Jawa Tengah. “Kami secara iman kami yakin, kami yakin benar karena dari beliau punya pengalaman di luar dan ada rasa cocok,” ungkapnya.



Percaya bahwa Ganjar memiliki rasa cocok dan kesiapan untuk memimpin Indonesia, Orgenis Richard Sadrafle menekankan pentingnya kepintaran dan kebijaksanaan dalam mengelola pembangunan di Papua.

Dia menilai Ganjar sebagai pemimpin yang berhikat dan mampu memahami kompleksitas Papua, yang merupakan tantangan tersendiri.

Dalam konteks pembangunan Papua yang tidak mudah, Orgenis Richard Sadrafle berharap Ganjar, jika terpilih sebagai Presiden, akan memberikan dedikasi tinggi untuk membangun Indonesia.

Pertemuan tersebut mencerminkan dukungan kuat dari Ketua Adat Papua, yang dinyatakan melalui pemberian syal khas Papua, menunjukkan solidaritas dan keakraban dalam mendukung visi dan misi Capres berambut putih ini.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3295 seconds (0.1#10.140)