BBN Airlines Indonesia Mulai Misi Pengiriman Bantuan Kemanusiaan

Senin, 20 November 2023 - 15:25 WIB
loading...
BBN Airlines Indonesia Mulai Misi Pengiriman Bantuan Kemanusiaan
Seremoni pelepasan penerbangan pertama BBN Airlines Indonesia yang dipimpin langsung Presiden Jokowi di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (20/11/2023). Foto/BBN Airlines Indonesia
A A A
JAKARTA - BBN Airlines Indonesia hari ini memulai penerbangan pertama dari serangkaian misi pengiriman bantuan kemanusiaan . Maskapai penerbangan ini yang secara resmi telah ditunjuk langsung Pemerintah Indonesia untuk menjalankan misi dalam situasi kemanusiaan yang penuh tantangan.

”BBN Airlines Indonesia melihat ini sebagai wujud nyata peran serta kami kepada masyarakat yang membutuhkan, didasari oleh komitmen terhadap nilai kemanusiaan dan tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Chairman BBN Airlines Indonesia Martynas Grigas dalam siaran persnya, Senin (20/11/2023).

Sebagai capacity solution provider airlines berpengalaman yang menyediakan layanan ACMI (aircraft, crew, maintenance and Insurance) serta penyewaan pesawat (charter) komersial dan kargo, BBN Airlines Indonesia telah secara cermat mempertimbangan kapasitas kargo yang tepat guna memastikan kelancaran dan efektivitas dalam memfasilitasi misi.

Pesawat jenis Boeing 737-800BCF, dengan nomor registrasi PK-BBA, digunakan pada penerbangan pertama yang mengangkut Humanitarian Aid Cargo dengan total berat mencapai 20 ton. Adapun bantuan kemanusiaan ini telah terkumpul atas donasi dan kontribusi dari berbagai pihak di Indonesia.

Bersama seremoni pelepasan yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo ( Jokowi ), kargo yang dibawa BBN Airlines Indonesia telah lepas landas dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Internasional El Arish, Mesir.

Jalur penerbangan untuk pengiriman Humanitarian Aid Cargo hari ini akan melibatkan beberapa perhentian untuk kebutuhan pengisian bahan bakar yang diperlukan. "Perencanaan ini kami susun dengan mempertimbangkan kebutuhan operasional pesawat dalam perjalanan jarak jauh, untuk memastikan pengiriman yang efektif dan efisien, serta menjamin keamanan dan kesejahteraan seluruh kru yang bertugas,” jelasnya.

Sebagai bagian dari rangkaian misi, BBN Airlines Indonesia masih akan mengoperasikan beberapa penerbangan serupa ke depan. Langkah ini utamanya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan, sambil sekaligus memperkuat ikatan solidaritas antarnegara.

“Kami merasa bangga dan mengapresiasi kepercayaan pemerintah yang telah memberikan BBN Airlines Indonesia kesempatan untuk bisa menjadi bagian dalam misi bantuan kemanusiaan. Kami juga mengapresiasi dukungan dari Paragon Group, Angkasa Pura Logistics (APLOG), serta semua pihak, termasuk dari dalam maupun luar negeri, yang telah terlibat dalam menyukseskan pengiriman bantuan kemanusiaan ini,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)