Laksamana Yudo Pimpin Langsung Serah Terima 2 Jabatan Strategis TNI

Senin, 20 November 2023 - 21:15 WIB
loading...
Laksamana Yudo Pimpin Langsung Serah Terima 2 Jabatan Strategis TNI
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara sertijab Asops Panglima TNI dan Asintel Panglima TNI, di Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (20/11/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI dan Asisten Intelijen (Asintel) Panglima TNI, di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (20/11/2023).

Pelaksanaan Sertijab ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1286/XI/2023 tanggal 9 November 2023, yang berisi tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Adapun jabatan Asops Panglima TNI diserahkan dari Mayjen TNI M Nur Rahmad kepada Laksda TNI Rachmad Jayadi yang sebelumnya adalah Panglima Komando Armada III.



Kemudian jabatan Asintel Panglima TNI diserahkan dari Mayjen TNI Sonny Aprianto kepada Mayjen TNI Djaka Budi Utama yang sebelumnya menjabat Pa Sahli Tingkat III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Diketahui, Mayjen TNI M Nur Rahmad akan memasuki masa purnatugas, sedangkan Mayjen TNI Sonny Aprianto akan menjadi Koorsahli Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Serah terima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Panglima TNI, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan oleh Danpuspom TNI dan Kababinkum TNI.

Usai acara serah terima jabatan, Panglima TNI menyerahkan cinderamata dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama, dilanjutkan ucapan selamat kepada pejabat baru serta diakhiri dengan ramah tamah antar para pejabat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)