Malang Geger! Mayat Bayi Tersangkut di Sungai Brantas Dekat Universitas Brawijaya

Selasa, 21 November 2023 - 09:09 WIB
loading...
Malang Geger! Mayat Bayi Tersangkut di Sungai Brantas Dekat Universitas Brawijaya
Polisi melakukan olah TKP dan evakuasi mayat bayi di Sungai Brantas dekat Kampus Universitas Brawijaya. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Warga Kelurahan Ketawanggede, sekitar kampus Universitas Brawijaya (UB) Malang dibuat heboh dengan penemuan jasad bayi. Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di aliran Sungai Brantas saat tersangkut ranting bambu.

Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo membenarkan informasi adanya penemuan bayi pada aliran Sungai Brantastersebut. Menurut dia, lokasinya di Jalan MT Haryono RT 1 RW 5 Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Jasad bayi itu ditemukan oleh warga saat memancing di sungai. ”Benar informasinya, sekitar pukul 11.00 WIB, ada warga yang memancing, lalu melihat sebuah benda mengambang di Sungai Brantas,” kata Anton Widodo, Selasa (21/11/2023).



Awalnya bayi yang ditemukan itu dikira oleh warga sebagai boneka. Tetapi ketika dicek ternyata jasad bayi itu dalam keadaan pucat dan memang itu bayi yang sudah meninggal. ”Saat didekati, ternyata jenazah bayi. Ketika dicek, kondisinya sudah pucat pasi,” ungkapnya.

Pemancing itu langsung melaporkan kejadian itu ke perangkat lingkungan setempat diteruskan ke kepolisian. Kemudian tim kepolisian dari Polsek Lowokwaru dan Inafis Polresta Malang Kota untuk dilakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).



Dari hasil identifikasi tim, diperkirakan jasad bayi itu sudah lebih dari satu hari dilahirkan. Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan, mengingat aliran Sungai Brantas tidak hanya berada di sekitar kawasan Universitas Brawijaya saja.

”Diperkirakan, sudah lebih dari satu hari sejak dilahirkan. Namun untuk lebih pastinya, menunggu hasil visum dari pihak dokter. Karena ini aliran sungai, kami tidak mengetahui titik awal bayi ini dibuang. Namun, kami terus menyelidiki kejadian ini,” tuturnya.

Jenazah bayi itu kini dievakuasi dan dibawa ke ruang jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Di sana jenazah juga akan divisum dan dilakukan penyelidikan lanjutan oleh tim dokter.

”Jenazah dibawa ke kamar jenazah RSSA untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2864 seconds (0.1#10.140)