Pacu Pertumbuhan DPK, BTN Tour de Borobudur Bagikan Hadiah Rumah

Senin, 13 November 2017 - 07:57 WIB
Pacu Pertumbuhan DPK, BTN Tour de Borobudur Bagikan Hadiah Rumah
Pacu Pertumbuhan DPK, BTN Tour de Borobudur Bagikan Hadiah Rumah
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) membagikan hadiah utama berupa satu unit rumah kepada peserta dalam gelaran BTN Tour de Borobudur (BTN TDP).

Direktur Utama BBTN Maryono mengatakan, melalui ajang bersepeda BTN Tour de Borobudur (TDB), diharapkan dapat memacu pertumbuhan nasabah dan dana pihak ketiga (DPK) murah, di mana perseroan mensyaratkan seluruh peserta yang ikut untuk membuka rekening tabungan BTN terlebih dahulu atau mempunyai produk-produk BTN.

"Strategi inilah yang kami harapkan memacu pertumbuhan rekening BTN, sekaligus menambah awareness masyarakat terhadap produk-produk perseroan," katanya di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah seperti dalam keterangan pers, Senin (13/11/2017).

Adapun event BTN Tour de Borobudur (TDB) tersebut diikuti enam ribu peserta termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kegiatan sepeda yang penuh dengan sensasi wisata dan aksi sosial itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp118 juta dari para pesepeda yang menyumbangkan Rp1.000 setiap km rute sepeda dilalui yang kemudian disumbangkan ke Pemprov Jateng.

Selain satu unit rumah perhelatan ini juga membagikan berbagai hadiah mulai dari tabungan Bank BTN, handphone, televisi, kulkas, sepeda dan motor. Menurut Maryono, gelaran acara yang diselenggarakan tersebut merupakan yang ke-XVII dan sudah menjadi agenda rutin tahunan yang diikuti berbagai peserta baik dari dalam maupun luar negeri.

"Kami ingin terus terlibat dalam ajang internasional seperti ini. Selain mengharumkan nama bangsa, ajang ini juga sudah terbukti mendongkrak sektor pariwisata yang menjadi salah satu fokus dari pemerintahan Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Di sisi lain, Tour de Borobudur bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk menggelar ajang serupa dengan menonjolkan keunikannya masing-masing. Dalam ajang BTN TDB tersebut, BTN juga berpartisipasi untuk melestarikan lingkungan dan menggerakkan sektor ekonomi Jateng.

Terlebih lagi dalam etape kedua BTN TDB kali ini jalur sepeda melewati dan berhenti di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yang dibangun sejumlah BUMN termasuk BTN sehingga bisa menikmati fasilitas yang ada di Balkondes tersebut.

"Sebagai bank milik negara, kami tidak hanya menggenjot bisnis, tapi juga berpartisipasi membantu masyarakat dan lingkungan," ujar dia.

Perseroan juga ikut melestarikan lingkungan di Bendungan Jatibarang dengan menebar 10 ribu benih ikan dan menanam 1.000 bibit pohon buah di kawasan waduk yang juga menjadi objek wisata Semarang tersebut.

"Besar harapan kami, bantuan ini memiliki multiplier effect bagi masyarakat Jawa Tengah. Sehingga, wujud nyata BUMN Hadir Untuk Negeri benar-benar dirasakan masyarakat disini," imbuh Maryono.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4371 seconds (0.1#10.140)