alexa snippet

Rupiah Diramal Kembali Loyo, Waspadai Berbagai Sentimen

Rupiah Diramal Kembali Loyo, Waspadai Berbagai Sentimen
Adanya pelemahan kembali rupiah sesuai perkiraan masih memberikan peluang terjadinya pelemahan lanjutan. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Adanya pelemahan kembali rupiah sesuai perkiraan masih memberikan peluang terjadinya pelemahan lanjutan. Ditambah dengan pergerakan dolar Amerika Serikat (USD) yang kembali berbalik menguat memberikan tambahan sentimen negatif.

"Tetap waspada terhadap berbagai sentimen yang dapat kembali menahan potensi penguatan rupiah," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Reza memperkirakan, rupiah akan bergerak pada kisaran level support Rp13.563/USD dan resisten Rp13.520/USD. Sementara, di tengah pelemahan USD, laju rupiah kemarin kembali melanjutkan pergerakan negatifnya.

Bahkan, laju rupiah kian melemah dengan berbalik menguatnya USD setelah mampu melewati GBP yang terdepresiasi dan adanya imbas dari meningkatnya imbal hasil obligasi AS. Pergerakan GBP melemah setelah adanya mosi tidak percaya dari parlemen terhadap PM Theresia May.

"Adanya berita Pemerintah RI dan Jepang yang menandatangani Pertukaran Nota untuk pendanaan dua proyek di Indonesia melalui bantuan pinjaman dari Jepang sebesar 127,215 miliar yen atau sekitar Rp15,2 triliun dan perkiraan Bappenas di mana pertumbuhan ekonomi sepanjang 2017 akan mencapai 5,1% atau di bawah target dalam APBN-P 2017 sebesar 5,2% tidak cukup kuat berimbas positif pada laju rupiah," tutur Reza.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top