Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Bawa Pulang Satu Poin dari Markas Filipina

Selasa, 21 November 2023 - 20:19 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Bawa Pulang Satu Poin dari Markas Filipina
Tim nasional Indonesia akhirnya hanya mampu mencuri satu poin dalam lawatannya ke markas Filipina. / Foto: Instagram @timnas.indonesia
A A A
MANILA - Tim nasional Indonesia akhirnya hanya mampu mencuri satu poin dalam lawatannya ke markas Filipina. Kedua tim asal Asia Tenggara ini bermain imbang 1-1 di laga putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023).

Sempat tertinggal 1-0 berkat gol Patrick Reichelt di menit ke-23, skuad Garuda akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan melalui Saddil Ramdani di menit ke-70.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Tampil di hadapan penggemar sendiri membuat Filipina bermain menyerang pada 5 menit awal babak pertama, tetapi masih belum bisa menembus rapatnya pertahan timnas Indonesia .

Melalui skema serangan balik cepat Filipina hampir membuka keunggulan pada menit ke-11, tetapi tendangan Patrick Reichelt dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Ernando Ari.

Elkan Baggott melakukan kesalahan kesalahan dengan membuat bola yang hampir masuk ke gawang timnas Indonesia pada menit ke-12, tetapi Ernando Ari dengan sigap berhasil menepis bola dan membuat Filipina mendapatkan tendangan sudut. Ernando Ari kembali melakukan penyelamatan usai menggalkan tendangan Jesse Curran dan Manuel Ott pada menit ke-20.

Kesalahan fatal yang dilakukan lini pertahan timnas Indonesia membuat Filipina berhasil mendapatkan keunggulan pada menit ke-23 usai tendangan Patick Reichelt tak berhasil diselamatkan Ernando Ari.

Pada menit ke-30, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menarik keluar Sandy Walsh untuk digantikan Witan Sulaeman.

Rafael Struick hampir membawa timnas Indonesia menyamakan skor pada menit ke-34, tetapi tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang Filipina. Sementara pada menit ke-40, Jose Porteria hampir menggandakan keunggulan Filipina, tetapi sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Ernando Ari.

Timnas Indonesia mulai menguasi jalannya pertandingan pada menit-menit akhir babak pertama, tetapi masih kesulitan untuk menembus rapatnya pertahan Filipina. Alhasil, skuad Garuda masih tertinggal 0-1 dari The Azkals di babak pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)