Caleg Perindo Sinde Puspita Ingin Majukan Infrastruktur di Daerahnya

Selasa, 21 November 2023 - 21:19 WIB
loading...
Caleg Perindo Sinde Puspita Ingin Majukan Infrastruktur di Daerahnya
Calon Legislator (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatra Barat I Partai Perindo Sinde Puspita. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Legislator (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatra Barat I Partai Perindo Sinde Puspita mengungkapkan alasannya untuk terjun ke dunia politik dan memilih Partai Perindo. Diakuinya, sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia politik dirinya hanya gemar mengamati hiruk pikuk dunia politik.

"Kalau politik sebelumnya saya cuma jadi pengamat aja sih, mengamati hiruk pikuknya dunia politik," jelasnya dalam Podcast Aksi Nyata #DARIKAMUUNTUKINDONESIA, di Youtube Partai Perindo, Selasa (21/11/2023).



Dia mengungkapkan alasan masuk dunia politik lantaran ingin memajukan pembangunan infrastruktur di daerahnya.

"Nah atas dasar itu saya punya tekad nanti jika saya terpilih, saya akan berusaha untuk bagaimana supaya daerah saya itu bisa berkembang lebih baik karena susah sekali. Sekarang kita di Sumatra Barat saja untuk infrastruktur saja tidak jalan seperti itu. Nah akan mengakibatkan juga potensial-potensial wilayah di daerah tersebut juga distribusinya terhambat," tuturnya.

Dikatakan Sinde, sehingga hal pertama yang menjadi fokusnya untuk diperjuangkan apabila terpilih menjadi anggota DPR RI adalah sumber daya manusia.

"Kalau yang paling penting itu sumber daya manusia dulu ya karena mungkin karena basic saya psikologi juga. Saya melihat, kemarin sempat turun ke Dapil lalu mendengar aspirasi dari masyarakat bahwa mereka itu sangat sulit sekali mencari pekerjaan khususnya di wilayah Sumatra Barat," ungkapnya.



Sulitnya mencari pekerjaan menurut Sinde lantaran infrastruktur yang kurang berkembang. Itulah yang kemudian membuat investor tidak banyak datang untuk berinvestasi kesana.

"Nah yang paling utamanya mungkin di SDM-nya dulu kalau misalnya SDM-nya sudah siap dan kemudian di bantu dengan infrastruktur yang bagus saya rasa itu Sumatera Barat bisa berkembang. Jadi memang yang difokuskan adalah soal infrastruktur gitu ya," terangnya.

"Dari SDM-nya juga pastinya ini kalau bisa kita bilang gara-gara apa sih sampai akhirnya masih kurang seperti itu, sampai akhirnya infrastruktur ini menjadi hal yang prioritas saat ini yang bisa dilakukan," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)