alexa snippet

Rupiah Berakhir Mendatar Saat Poundsterling Keok Lawan Euro

Rupiah Berakhir Mendatar Saat Poundsterling Keok Lawan Euro
Nilai tukar rupiah terhadap USD hari ini ditutup mendatar dari penutupan kemarin di tengah melemahnya poundtserling terhadap euro. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan hari ini ditutup mendatar dari penutupan kemarin. Kondisi ini di tengah melemahnya poundtserling terhadap euro.

Data Yahoo Finance, rupiah sore ini berada di level Rp13.550/USD atau sama persisnya dari posisi kemarin. Pergerakan rupiah sendiri berada di kisaran harian Rp13.523-Rp13.552/USD.

Berdasarkan data SINDOnews bersumber dari Limas, rupiah sore ini berakhir di level Rp13.555/USD atau stagnan dari penutupan sebelumnya.

Posisi rupiah menurut data Bloomberg, sore ini berada di level Rp13.551/USD atau naik tipis bahkan hampir mendatar dari posisi kemarin yang berada di level Rp13.552/USD dengan kisaran level Rp13.531-Rp13.566/USD.

Sementara, posisi rupiah berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, tertahan di level Rp13.542/USD atau berhasil menguat dari posisi perdagangan kemarin yang berada di level Rp13.555/USD.

Seperti dikutip dari Reuters, poundsterling merosot ke level terendah dalam hampir tiga pekan terhadap euro, sementara indeks saham utama FTSE 100 Inggris melonjak ke level tertinggi setelah data inflasi Inggris sedikit melemah dari yang diperkirakan.

Angka tersebut menunjukkan inflasi harga konsumen pada tingkat tahunan sebesar 3,0% pada Oktober, di bawah ekspektasi rata-rata ekonom dalam jajak pendapat Reuters untuk kenaikan tahunan sebesar 3,1%.

Poundsterling terhadap USD turun ke level 1,3075 setelah sebelumnya turun dari 1,3115 yang dirilis dan sekitar 0,3% lebih rendah pada hari itu. Poundsterling terhadap euro malah merosot ke posisi 89.525 pence, turun 0,6% pada dan terlemah sejak 26 Oktober.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top