Ganjar Pranowo Singgung Potensi Pariwisata di Papua Barat, Ini 4 Destinasi yang Terkenal!

Rabu, 22 November 2023 - 11:31 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Singgung Potensi Pariwisata di Papua Barat, Ini 4 Destinasi yang Terkenal!
Ganjar Pranowo menikmati keajaiban alam dan budaya Indonesia di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, pada Selasa (21/11/2023). Foto/Instagram Ganjar Pranowo
A A A
PAPUA - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menghadiri keajaiban alam Indonesia dengan menikmati keindahan gugusan pulau karst dan laut biru di Piaynemo, Desa Pam, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, pada Selasa (21/11/2023).

Ganjar menyatakan kekagumannya dengan menyebut kalau kawasan itu sebagai "tempat yang sangat indah di Paynamo."

Pada kunjungan sebelumnya, Ganjar menginap di Kampung Saukabu, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Raja Ampat, pada Senin (20/11/2023).



Selama menginap, Ganjar berkesempatan berbicara dengan sejumlah turis yang juga memilih untuk menginap di tempat yang sunyi dan sepi. Ganjar menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang sangat unik dan khas dari daerah tersebut.

Namun, selain menikmati keindahan alam dan berinteraksi dengan wisatawan, Ganjar Pranowo juga mendengarkan aspirasi masyarakat setempat yang disampaikan oleh Kepala Kampung Saukabu, Ariel Fakdawer.

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar mengakui pentingnya pembangunan infrastruktur, terutama akses transportasi, untuk memaksimalkan potensi pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pendidikan, dan kesehatan.

"Ini adalah salah satu potensi di tanah Papua dengan segala keindahan dan keramahannya. Maka kita perlu siapkan SDM unggul, kelola pariwisata dengan baik, tapi satu yang masih mereka harapkan, infrastruktur, interkoneksi, sehingga bisa membikin orang datang lebih mudah, lebih cepat dan tentu saja harganya lebih bersaing," ujar Ganjar.

Dalam kunjungannya ke Papua Barat, Ganjar Pranowo menyoroti potensi besar yang dimiliki oleh wilayah ini. Meskipun demikian, dia menyadari perlunya tindakan khusus dan dukungan infrastruktur untuk mengoptimalkan keindahan dan keramahan Papua Barat.

Ganjar menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan berkelanjutan, memajukan sektor pariwisata, dan memastikan kesejahteraan masyarakat setempat.

Upaya ini mencakup tindakan afirmatif guna mengatasi tantangan khusus yang dihadapi oleh Tanah Papua, menunjukkan tekad untuk membangun dan memperkuat potensi daerah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)