Walikota Cilegon Cup 2023 Ajang Perkuat Silaturahmi Pemerhati Olahraga Golf

Selasa, 21 November 2023 - 23:13 WIB
loading...
Walikota Cilegon Cup 2023 Ajang Perkuat Silaturahmi Pemerhati Olahraga Golf
Turnamen golf piala bergilir Walikota Cilegon Cup 2023 sukses digelar di The Royale Krakatau Golf & Country, Cilegon, Banten.
A A A
Turnamen golf piala bergilir Walikota Cilegon Cup 2023 sukses digelar di The Royale Krakatau Golf & Country, Cilegon, Banten. Sebanyak 130 peserta mengikuti event yang dilaksanakan untuk menjadi ajang pertemuan para eksekutif dalam suasana berbeda dari aktivitas keseharian.

Para peserta itu datang dari para member, non member, eksekutif puncak di perusahaan BUMN maupun swasta, serta pejabat pemerintah pusat, daerah, komunitas perbankan dan antar pelaku bisnis.

Fauzi Desviandy selaku ketua pelaksana Turnamen Golf Walikota Cilegon Cup 2023 bersyukur dengan terselenggaranya event tersebut. Rencananya agenda ini bakal digelar rutin setiap tahunnya bersama Persatuan Golf Indonesia (PGI) Cilegon dan melibatkan partisipasi para sponsor.

"Puji syukur kehadirat Allah SWT, kita dapat menggelar kembali event Turnamen Golf Piala Walikota yang sempat terhenti karena pandemi. Sebenarnya event ini kegiatan yang lama yang pernah diselenggarakan sebelumnya, namun baru sekarang kami gelar kembali bersama pengurus PGI Cilegon dan bekerjasama dengan Krakatau Steel, Bank Jabar Banten (BJB) dan para sponsor lainnya. Turnamen ini kita buat untuk memperkuat silaturahmi segenap pemerhati olahraga golf di Kota Cilegon juga sekaligus kedepan untuk memperhatikan para atlet golf yang ada di Banten khususnya di Kota Cilegon," ujar Fauzi Desviandy dalam keterangan tertulis.

Pada pembukaan Turnamen Golf Walikota Cup 2023, turut dihadiri langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian bersama para Direksi Krakatau Steel dan juga Direktur Utama PT. Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman yang sekaligus sebagai wakil ketua panitia. Fauzi mengatakan pada event kali ini panitia tidak hanya memikirkan jalannya pertandingan semata, namun juga mengemas dengan kreativitas lainnya semisalnya dengan memaksimalkan tayangan cuplikan video serta melibatkan para UMKM pedagang kaki lima yang menyajikan kearifan lokal dengan menghadirkan kuliner khas Banten seperti sate bandeng, cilor,bakso serta minuman cendol dan dawet.

"Kami melihat potensi bahwa event seperti ini tidak hanya sekedar hanya menggelar pertandingan golf saja. Namun kita pikirkan sisi kreatifitasnya agar kedepan minat olahraga di cabang golf juga semakin besar dan selain itu dengan fasilitas The Royale Krakatau Golf & Country Club yang mumpuni bisa menjual potensi Kota Cilegon baik lewat olahraga dan pariwisata. Jadi tidak hanya unsur fun saja, namun diharapkan adanya event seperti ini bisa mengenalkan budaya Banten, mendorong UMKM lokal dan bisa terjaring bibit pemain golf dari Cilegon yang baru," ucapnya lagi.

Sementara itu Valdi Roesmahyono selaku Golf & Sports Center Manager PT Krakatau Sarana Properti (KSP) berterima kasih dengan kepercayaan diadakannya Turnamen Golf Wali Kota Cilegon Cup 2023 di The Royale Krakatau Golf. Kedepan, berbagai turnamen golf rencananya juga akan digelar di The Royale Krakatau Golf seperti Banten Open 2023 dan juga pertandingan golf lainnya.

"Turnamen Walikota Cup memang sejak dulu menjadi agenda rutin yang digelar disini selain banyak turnamen besar lainnya seperti Danrem Cup dan juga turnamen yang diselenggarakan oleh Krakatau Steel. Untuk menjaga kualitas lapangan, kami secara rutin ini selalu memperhatikan dan maintenance perawatan lapangan, termasuk fasilitas penunjang lainnya seperti Birdie Cafe, locker room yang memadai dan juga dilengkapi fasilitas sauna. Para peserta yang ikut di turnamen Walikota Cup kali ini sebenarnya bukan merupakan muka baru, mereka umumnya adalah para member setia kami. Terima kasih kepada Walikota Cilegon yang terus mendorong kemajuan olahraga di kota ini khususnya memberikan atensi untuk The Royale Krakatau Golf, salah satunya kembali mengadakan turnamen golf piala Walikota tahun 2023 dan kedepan akan digelar rutin setiap tahunnya disini," tutup Valdi Roesmahyono.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9007 seconds (0.1#10.140)