MNC Sekuritas Siap Kembangkan Bisnis untuk BPD

Rabu, 15 November 2017 - 22:22 WIB
MNC Sekuritas Siap Kembangkan Bisnis untuk BPD
MNC Sekuritas Siap Kembangkan Bisnis untuk BPD
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas optimistis dapat menggenjot kerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun 2018. Potensi BPD yang besar untuk memanfaatkan pasar modal masih belum dikembangkan oleh sekuritas di Indonesia.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, pihaknya di akhir tahun ini telah menyiapkan MoU dengan BPD Kaltimtara dan BPD Sumut. Kerja sama utama yang akan dikembangkan meliputi kegiatan pasar modal seperti transaksi fixed income dan equity. Namun solusi pasar modal lainnya juga siap digarap, seperti IPO dan produk surat utang.

"Kami salah satu yang agresif melayani kebutuhan BPD. Dengan BPD Kaltimtara, kami rencanakan paling awal penerbitan obligasi. Namun detailnya masih dikaji lagi. Dengan BPD Sumut juga rencananya ada surat utang," ujar Susy pada Rabu (15/11/2017) di Hotel Westin, Jakarta.

Dia mengatakan potensi BPD untuk menerbitkan surat utang seperti obligasi dan MTN cukup tinggi. Hal ini mengingat BPD harus menyediakan kebutuhan modal kerja atau ekspansi lainnya.

Tahun depan, secara umum MNC Sekuritas sudah bersiap untuk dua proyek aksi korporasi IPO dan beberapa surat utang. "Dalam pipeline sudah ada dua IPO yang kami kerjakan di tahun depan. Tapi masih belum bisa disebutkan nilainya," ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4650 seconds (0.1#10.140)