Pemkot Semarang Apresiasi Keberpihakan PLN Terhadap UMKM

Kamis, 16 November 2017 - 00:16 WIB
Pemkot Semarang Apresiasi Keberpihakan PLN Terhadap UMKM
Pemkot Semarang Apresiasi Keberpihakan PLN Terhadap UMKM
A A A
SEMARANG - Upaya PLN Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta tidak hanya melakukan elektrifikasi kepada masyarakat, juga keberpihakannya kepada koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Dedikasi ini membuat Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memberi penghargaan kepada Manajer PLN Area Semarang, Donny Ardiansyah.

Hevearita mengatakan, penghargaan tersebut sebagai rasa terima kasih kepada PLN dalam pengembangan koperasi dan UMKM di Semarang. "Kebutuhan listrik untuk UMKM sangat penting dan menjadi salah satu komponen utama untuk berkembang," katanya, Rabu (15/11/2017).

Dia menambahkan, PLN sebagai salah satu BUMN memberikan banyak dukungan bagi perkembangan Kota Semarang. Diantaranya memberikan bantuan kepada Kampung Batik Semarang berupa alat pelatihan batik, alat peraga edukasi PAUD, sertifikasi pengrajin batik, dan penyediaan sarana dan prasarana membatik.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN, Hardian Sakti Laksana, menyatakan, pemberian bantuan ini salah satu bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan kepada masyarakat. "PLN menunjukan kepedulian terhadap permasalahan yang ada di lingkungannya, dalam hal ini kelestarian Batik Semarangan," katanya.

Selain pengembangan Kampung Batik, PLN juga menyalurkan beberapa bantuan di Kota Semarang, diantaranya pembuatan sumur artetis di Bringin, peningkatan fasilitas asrama putra Pondok Pesantren Najah Tembalang, pelatihan manajemen bisnis bagi UMKM, dan penyediaan fasilitas ruang publik Semarang Digital Kreatif.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9535 seconds (0.1#10.140)