alexa snippet

Krakatau Steel Kawal Realisasi Proyek Strategis Perusahaan

Krakatau Steel Kawal Realisasi Proyek Strategis Perusahaan
PT Krakatau Steel (Persero) Tbk mendorong realisasi pabrik-pabrik baru perseroan demi mendongkrak kinerja. Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk terus mengawal pelaksanaan sejumlah proyek strategis perusahaan agar selesai tepat waktu. Beroperasinya pabrik-pabrik baru ini diyakini akan mendongkrak kapasitas produksi sekaligus kinerja perseroan ke depan.

Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan, proyek strategis yang dikerjakan perseroan antara lain pabrik patungan yang dibangun dengan Osaka Steel Ltd, yang dioperasikan PT Krakatau Osaka Steel yang memproduksi baja tulangan, baja profil dan flat bar untuk industry otomotif.

Pabrik ini telah beroperasi dan akan memproduksi 200.000 ton baja di tahun 2017. Setelah itu, Pabrik tersebut akan menjalankan kapasitas penuh pada tahun depan.

Sementara pabrik patungan lainnya dibangun dengan Nippon Steel Metal Corporations, yakni PT Krakatau Nippon Steel Sumikin yang juga akan memproduksi baja lembaran untuk industri otomotif nasional.

"Progress pabrik ini sudah mencapai 76,31% dari dan ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2018," tuturnya, di Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Dia melanjutkan, progress pembangunan Pabrik Blast Furnace telah mencapai 98,60% di mana diharapkan produksi uap dari boiler serta produksi kokas akan terlaksana di bulan Maret.  

Dalam waktu yang sama, lanjut dia, perseroan juga tengah berkonsentrasi menyelesaikan penambahan kapasitas produksi dengan membangun pabrik pengerolan baja lembaran panas kedua yang saat ini sedang dikonstruksi.

"Pabrik akan menambah kapasitas produksi HRC sebesar 1,5 juta ton per tahun dan akan mulai beroperasi pada triwulan III/2019," tuturnya.

Pengembangan proyek-proyek strategis tersebut antara lain didanai dari program rights issue perseroan November 2016 lalu. Dari aksi korporasi itu tercatat Krakatau Steel mendapatkan dana segar sebesar Rp1,87 triliun.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top