Wanita Nelayan Ganjar Dorong Produk Olahan Ikan di Pangandaran

Kamis, 23 November 2023 - 11:30 WIB
loading...
Wanita Nelayan Ganjar Dorong Produk Olahan Ikan di Pangandaran
Relawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar memberikan pelatihan produksi keripik ikan di Pangandaran. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen dalam memberdayakan masyarakat setempat, Relawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar untuk terus membantu para istri Nelayan di wilayah Pangandaran. Relawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar kembali hadir di Pangandaran, Jawa Barat memberikan pelatihan produksi keripik ikan serta peralatan produksinya berupa, kompor dia tungku, wajan, gilingan adonan dan peralatan lainnya.

"Hari ini kami mengadakan pembuatan keripik olahan ikan untuk para ibu-ibu istri dan keluarga nelayan di Kabupaten Pangandaran," Ketua Kelompok Desa Wonoharjo Wanita Nelayan Sadulur Ganjar, Etin Nina dalam siaran pers, Kamis (24/11/2023).

Lihat Foto: Relawan Kawan Ganjar Mahfud 98 Ajak Lawan Orde Baru lewat Mimbar Demokrasi

Menurutnya, masyarakat merespon baik kegiatan tersebut yang tentu berdampak dalam meningkatkan inovasi dan kreatifitas masyarakat di Kabupaten Pangandaran.

"Diikuti oleh puluhan masyarakat ibu-ibu di sini, mereka alhamdullilah merespon positif dan baik kedatangan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar, banyak juga yang mengapresiasi dampak dari kegiatan ini," kata Etin.

Melalui kegiatan ini, Wanita Nelayan Sadulur Ganjar akan mendorong masyarakat untuk lebih terampil dan kreatif dalam berwirausaha untuk membantu perekonomian di level rumah tangga guna membantu para suami yang berprofesi sebagai nelayan.

"Karena hasil nelayan di sini pun cukup banyak dan kami tidak mengalami masa paceklik, maka, produk olahan ikan bisa kami optimalkan sebaik mungkin," lanjutnya.

Dengan demikian, Etin berharap program ini bisa membantu secara ekonomi, serta lebih dekat mengenal sosok Ganjar Pranowo yang sangat memperhatikan rakyat kecil serta fokus menciptakan program-program yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami akan terus komitmen dan mendorong produktifitas ibu-ibu dan keluarga nelayan di sini supaya masyarakat semakin sejahtera, tidak kekurangan dan semua kebutuhan hidupnya tercukupi," pungkasnya.



Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Pangandaran, Hj. Ida Nurlaela Wiradinata mengungkapkan hal senada. Menurutnya, kehadiran relawan Ganjar membuat keluarga nelayan di sini merasa ada sosok pemimpin yang melindungi dan mengayomi dengan program yang menyentuh langsung untuk rakyat.

"Saya bisa melihat sendiri bagaimana antusiasme masyarakat, kegiatan ini bukan hanya sekedar sebagai ajang pengenalan dalam memilih presiden saja, tapi program tersebut akan berdampak di hati dan ingatan masyarakat karena menghasilkan dampak bagi kemajuan dan kesejahteraan hidup masyarakat," ungkap Ida.

Dengan demikian, Ida yakin dengan UMKM yang dioptimalkan, Indonesia akan menjadi negara yang kuat dan berdaulat untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)