alexa snippet

DPD REI Sumsel Tetap Prioritaskan Rumah untuk MBR

DPD REI Sumsel Tetap Prioritaskan Rumah untuk MBR
Gubernur Sumsel Alex Noerdin (kanan) menerima penghargaan dari REI saat pembukaan Musda DPD REI Sumsel. Foto/Berli Zulkanedy
A+ A-
PALEMBANG - DPD Real Estat Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan akan tetap memprioritaskan pembangunan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Hingga Oktober 2017 telah dibangun 7.500 MBR dan ditargetkan menjadi 10.000 hingga akhir tahun.   

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPD REI Sumsel periode 2014-2017 Harriadi Benggawan saat pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) X DPD REI Sumsel di hotel Excelton, Palembang.

"Tahun depan tinggal perkembangan dari ketua (sedang pemilihan dalam Musda) baru dan tergantung pada ekonomi pengembang. Jika memungkinkan bisa jadi beberapa ribu lagi. Tentu diperlukannya pengorbanan waktu untuk melakukannya bagi pengurus yang baru," ujarnya di Palembang, Rabu (22/11/2017).

Musda DPD REI Sumsel dibuka Gubernur Sumsel Alex Noerdin dengan agenda pemilihan dan pelantikan ketua dan pengurus baru DPD REI Sumsel untuk periode 2017-2020. Harriadi Benggawan mengatakan, ketua DPD REI berikutnya dipastikan akan dipilih secara aklamasi.

Musda X REI Sumsel sudah memasuki pembentukan formatur dengan ditetapkanya Bagus Abadi Jaya  yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPD REI Sumsel periode 2014-2017 sebagai Ketua formatur. Dia memastikan Budi Abadi Jaya bakal menjadi ketua baru DPD REI Sumsel untuk periode 2017-2020.

"Namun meski dalam kondisi aklamasi, semua prosedur masih akan kita lakukan seperti pelaporan pertanggungjawaban pengurus lama dan dilakukannya sidang. Setelah sidang dan saya sudah menjadi demisioner maka baru dilakukan pemilihan sekaligus pelantikan," ungkapnya.

Harriadi menilai, sosok Bagus sangat cocok meneruskan estafet kepemimpinan REI di Sumsel. Hal ini tidak terlepas dari kiprah Bagus yang selalu ikut serta mendampingi dirinya dalam setiap kegiatannya baik rana daerah maupun pusat.

"Dia (Bagus) sangat mengetahui persis bagaimana REI Sumsel baik di daerah maupun ke pusat, sehingga sangat cocok mengemban jabatan baru," katanya.

Selain membuka Musda DPD REI, Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga menerima penghargaan sebagai Gubernur Insprirative and Innovative Leardership dari Ketua REI. "Ya, saya berterima kasih kepada REI yang telah memberikan penghargaan ini untuk saya sebagai Gubernur Sumsel Inspiratif," ujar Alex.

Menurut dia, penghargaan yang diberikan  membuatnya haru dan bangga, melebihi saat dirinya mendapatkan penghargaan bintang Mahaputra Utama dari Presiden kelima Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2014.

"Saya sangat bangga melebihi saya menerima penghargaan Bintang Utama dari Presiden, saat saya mendapatkan penghargaan dari REI getaran diri saya yang lain," imbuhnya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top