alexa snippet

IHSG Diprediksi Bergerak Kembali Stabil, Cermati Saham Ini

IHSG Diprediksi Bergerak Kembali Stabil, Cermati Saham Ini
Laju IHSG pada perdagangan hari ini, diperkirakan oleh Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas akan bergerak dengan potensi kenaikan yang masih cukup besar. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, diperkirakan oleh Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya akan bergerak di kisaran level 5.972-6.123. Menurutnya bursa saham Tanah Air terlihat berada dalam rentang konsolidasi sehat dengan potensi kenaikan yang masih cukup besar.

"Setiap momentum koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan," ujarnya William di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, koreksi tersebut bisa untuk melakukan akumulasi pembelian dengan tujuan investasi jangka panjang karena IHSG berada di jalur penguatan. "Ini mengingat IHSG masih berada dalam jalur uptrend jangka panjang, hari ini IHSG berpeluang kembali menguat," ujarnya di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON), PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) dan PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati yakni ICBP, WIKA, JSMR, BBNI, BBCA, ASII serta TLKM.

Sebelumnya IHSG pada perdagangan Rabu (22/11) ditutup bertambah 37,92 poin atau 0,63% ke level 6.069,78. Delapan dari 10 sektor saham ditutup menguat, dengan aneka industri melaju 2,72%, pertambangan naik 1,58%, sedangkan konsumer turun 0,55%. Dari 492 saham, 199 menguat, 157 tertekan, dan 136 stabil.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top