Mendag Pastikan Tak Ada Impor Babi dari Rusia

Kamis, 23 November 2017 - 16:40 WIB
Mendag Pastikan Tak Ada Impor Babi dari Rusia
Mendag Pastikan Tak Ada Impor Babi dari Rusia
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita memastikan bahwa Indonesia tidak sedang dalam rencana menerima babi impor dari Rusia. Hal ini menanggapi rencana Rusia untuk mengekspor babi ke Tanah Air.

Dia mengungkapkan, berdasarkan data perdagangan nasional tidak ada rencana impor babi dari Rusia. Bahkan, dia menegaskan bahwa saat ini Indonesia justru mengekspor babi dari Pulau Bulan, Batam ke Singapura.

"Data perdagangan nasional enggak ada (rencana impor babi). Enggak ada. Kita saja ekspor dari Pulau Bulan ke Singapura dari zaman Pak Harto (Soeharto)," tegasnya di Gedung Kemendag, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Sekadar informasi, perwakilan Kamar Dagang Rusia mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengajukan dokumen kepada Kementerian Pertanian untuk mengekspor babi ke Indonesia. Namun, pengajuan tersebut hingga saat ini belum mendapatkan respons.

"Kami sudah mengajukan dokumen pada Agustus untuk mendapatkan persetujuan impor (daging babi) ke Kementerian Pertanian Indonesia," ujar Maria Matsuri, perwakilan dari Kamar Dagang Rusia saat di Indonesia seperti dilansir dalam laman Straits Times.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4961 seconds (0.1#10.140)