Jelang Akhir Tahun, JICT Kembali Terima Layanan Kapal Baru

Kamis, 23 November 2017 - 21:27 WIB
Jelang Akhir Tahun, JICT Kembali Terima Layanan Kapal Baru
Jelang Akhir Tahun, JICT Kembali Terima Layanan Kapal Baru
A A A
JAKARTA - PT Jakarta International Container Terminal (JICT) kembali terima layanan kapal baru tujuan Intra Asia pada hari ini. Pelabuhan petikemas terbesar se-Indonesia ini melayani rute THI (Taiwan-Hong Kong-Indonesia) dari gabungan perusahaan pelayaran Yangming dan TS. Line.

Kapal perdana “Princess of Luck” milik Yang Ming sandar tepat pukul 00.00 WIB. Kapal berbendra Cyprus ini memiliki bobot mati 24.346 dwt. JICT layani rute ‘THI’ dengan jadwal rutin mingguan, dimulai Rabu hingga Jumat dini hari. Adapun dalam satu minggu, JICT mampu menangani 35-40 Kapal. Rute kapal baru yang dilayani meliputi Jakarta-Semarang-Surabaya-Kaohsiung-Hongkong-Shekou Container Terminal.

Direktur Operasional JICT, Kim Chang Su mengatakan, akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. “Kami berharap kerjasasama ini bisa menguntungkan semua pihak,” ujarnya saat seremoni di atas kapal, Tanjung Priok, Kamis (23/11).

Nahkoda kapal Capt. Tomchakovsky Sergiy turut menyampaikan apresiasi kepada JICT. “Terimakasih kepada JICT. Saya berharap kinerja pelabuhan ini selalu prima,” ujarnya.

Turut hadir pada acara Seremoni penyambutan kedatangan kapal perdana yakni Direktur Operasi JICT CS Kim, General Manager Yang Ming Santos Chu, Owner Representative TS Line Hank Liang dan Senior Manager Marketing JICT Yanti Agustinova.

Secara terpisah, Wakil Presiden Direktur JICT Riza Erivan mengatakan Kedatangan kapal-kapal baru ke JICT adalah bentuk kepercayaan terukur dari pelanggan. “Bagi JICT, pelayanan yang utama. Kapal-kapal tujuan internasional ini harus dapat dilayani dengan baik,” kata Riza.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5827 seconds (0.1#10.140)