Holding BUMN Jasa Survei Dorong Peningkatan Kapasitas Industri Hulu Migas

Jum'at, 24 November 2023 - 11:00 WIB
loading...
Holding BUMN Jasa Survei Dorong Peningkatan Kapasitas Industri Hulu Migas
Holding BUMN Jasa Survei mendorong peningkatan kapasitas industri hulu migas dalam Forum Kapnas III 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - IDSurvey sebagai Holding BUMN Jasa Survei bersama 34 Perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), 70 perusahaan penyedia barang/jasa, dan 17 asosiasi industri/usaha di sektor mineral dan gas (migas) dalam pameran Forum Kapasitas Nasional III 2023 mendorong perkembangan terkini dalam industri hulu migas melalui inovasi.

IDSurvey mengukuhkan komitmen dalam kolaborasi bersama pemangku kepentingan di industri hulu migas dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dengan partisipasinya pada Forum Kapasitas Nasional III 2023.

"Acara ini cukup strategis bagi kita terutama di sektor TIC. Saya harap kehadiran kita di sini juga bisa memberikan dampak positif. Mudah-mudahan juga bisa memberikan kontribusi baik dalam sektor bisnis. IDSurvey sendiri turut meningkatkan kapasitas dengan memberikan jasa TIC yang sudah dilaksanakan dengan sangat baik oleh anak perusahaan kita. Kita mendukung sektor migas dari sisi TIC " ungkap Direktur Hubungan Kelembagaan IDSurvey, Andry Tanudjaja dalam rangkaian Forum Kapnas. di JCC, dikutip Jumat (24/11/2023).



Disampaikan pada booth IDSurvey mengenai jasa TIC (Testing, Inspection, Certification) yang diberikan IDSurvey dalam mendukung berjalannya bisnis di sektor migas dari hulu ke hilir. IDSurvey pun telah melakukan sejumlah kolaborasi pekerjaan dengan perusahaan migas lainnya dalam berbagai kesempatan.

Forum Kapasitas Nasional III 2023 turut dihadiri langsung oleh Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirhoatmodjo, yang dalam sambutannya mengungkapkan Kementerian BUMN mendukung upaya pengembangan kapasitas nasional, dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing nasional. Dukungan ini telah diperlihatkan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang menjadi mandatory semua BUMN.

Lihat Foto: Kembali digelar di Jakarta, Skala Forum Kapasitas Nasional III Tahun 2023 Semakin Luas

Penguatan kapasitas ini dianggap krusial dalam mencapai target produksi minyak sebanyak 1 juta barel serta gas bumi sebanyak 12 miliar standar kaki kubik per hari pada tahun 2030. Forum ini juga bertujuan untuk menciptakan dampak positif industri hulu migas terhadap sektor-sektor lainnya

"Terbuka juga ruang untuk mendiskusikan solusi bagi isu-isu krusial seperti lingkungan, teknologi baru, dan kebijakan perundang-undangan yang berpengaruh pada industri hulu migas," ungkap Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)