alexametrics

Keunggulan Rekening Saham Instan, Buka RDN Kurang dari 15 Menit

loading...
Keunggulan Rekening Saham Instan, Buka RDN Kurang dari 15 Menit
Keunggulan dari kolaborasi antara pihaknya dan MNC Securities adalah pembukaan rekening dana nasabah (RDN) online hanya dalam waktu kurang dari 15 menit. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Presiden Direktur Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan, keunggulan dari kolaborasi antara pihaknya dan MNC Securities adalah pembukaan rekening dana nasabah (RDN) online dapat dilakukan hanya dalam waktu kurang dari 15 menit. Hal ini lebih cepat dari biasanya dimana pembukaan RDN bisa memakan waktu 1-3 hari.

Hingga saat ini Bank Sinarmas telah melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan sekuritas, tapi baru kali ini pembukaan rekening dengan MNC Sekuritas yang membutuhkan waktu kurang dari 15 menit. "Tentunya sinergi ini merupakan suatu terobosan yang luar biasa untuk efisiensi waktu," ujarnya di Jakarta, Senin (27/11/2017).

Sementara, Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi mengungkapkan , layanan ini sejalan dengan program kerja KSEI dan OJK yakni Simplifikasi Pembukaan Rekening dan Pemanfaatan Data Kependudukan di Ditjen Dukcapil untuk mempercepat dan mempermudah proses pembukaan rekening Efek, Single Investor Identification (SID) dan pembukaan RDN.



“KSEI berharap semakin banyak perusahaan sekuritas dan perbankan yang melakukan inisatif pemanfaatan data kependudukan untuk mempercepat proses pembukaan rekening yang sebelumnya bisa berhari-hari, sekarang menjadi kurang dari satu jam,” kata Friderica.

Lebih lanjut Ia menambahkan, hal ini akan sangat membantu calon investor di daerah yang ingin berinvestasi di pasar modal. Dengan adanya terobosan ini, diharapkan jumlah investor akan semakin bertambah, terutama investor lokal individu, dan peran pasar modal terhadap perekonomian Indonesia menjadi lebih besar dari sebelumnya.

"Melalui kolaborasi layanan rekening saham instan, Bank Sinarmas dan MNC Sekuritas mengambil langkah nyata dalam meningkatkan jumlah investor pasar modal di Tanah Air," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak