Petani Swadaya Sumatra Utara Peroleh Dana Peremajaan Lahan

Selasa, 28 November 2017 - 02:34 WIB
Petani Swadaya Sumatra Utara Peroleh Dana Peremajaan Lahan
Petani Swadaya Sumatra Utara Peroleh Dana Peremajaan Lahan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyerahkan dana peremajaan kelapa sawit kepada para petani sawit yang tergabung di KUD Anugerah Jaya Mandiri Sejahtera di Kabupaten Serdang Begadai, Sumatra Utara. Koperasi Unit Desa tersebut merupakan mitra Asian Agri.

Acara penyerahan dana ini juga dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Head of Sustainability and Stakeholder Relations Asian Agri Bernard Riedo. Dalam kesempatan tersebut, Bernard menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan pemerintah dan Bank BRI kepada KUD Anugerah Jaya Mandiri Sejahtera untuk program peremajaan lahan sawit mereka.

Dana yang diberikan ini akan sangat bermanfaat bagi para petani KUD Anugerah Jaya Mandiri Sejahtera yang siap meremajakan kebun sawit mereka di Desa Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, yang memiliki lahan seluas 157 hektare.

"Kami berharap mitra swadaya dapat menyusul keberhasilan petani plasma meraih produktivitas yang tinggi serta meningkatkan kesejahteraan mereka," kata Bernard dalam siaran pers yang diterima SINDOnews di Jakarta, Senin (27/11/2017).

Bernard menambahkan, pihaknya juga berharap dukungan dari pemerintah dan perbankan terhadap seluruh petani kelapa sawit di Indonesia dapat terus berlanjut dan menjadikan sawit salah satu sektor komoditas strategis bagi negara.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9341 seconds (0.1#10.140)