Jadi Entitas Baru, Allianz Syariah Perluas Jangkauan ke Wilayah Jawa Barat

Minggu, 26 November 2023 - 19:44 WIB
loading...
Jadi Entitas Baru, Allianz Syariah Perluas Jangkauan ke Wilayah Jawa Barat
Allianz Syariah kembangan bisnis ke Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Allianz Life Syariah (Allianz Syariah) resmi menjadi entitas layanan asuransi syariah yang membawa nilai-nilai kebaikan keuangan syariah di dalamnya. Allianz Syariah pun terus melebarkan sayap untuk dapat mengansuransikan masyarakat Indonesia.



Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana, mengatakan kali ini pihaknya melakukan perjalanannya ke Bandung, Jawa Barat. Rangkaian kegiatan ini menjadi upaya keberlanjutan Allianz Syariah dalam menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia di Jawa Barat untuk semakin terlindungi dengan layanan proteksi syariah kelas dunia.

Upaya ini juga dilakukan lantaran sektor asuransi syariah yang terbilang masih kecil pangsa pasarnya di Indonesia. Padahal, potensinya sangat besar untuk digencarkan, salah satunya di Jawa Barat.

Dukungan yang diberikan Allianz Syariah juga mengacu pada upaya pemerintah Jawa Barat untuk memperkuat eksistensi dan pertumbuhan ekonomi syariah lewat Pergub No. 1 Tahun 2022 tentang Ekonomi dan Keuangan Syariah.

Melalui regulasi ini, Jawa Barat semakin dipersiapkan untuk menjadi penggerak masterplan ekonomi syariah yang telah dicanangkan oleh pemerintah nasional.

"Melihat upaya pemerintah dalam menggiatkan pertumbuhan keuangan dan asuransi yang berbasis syariah, Allianz Syariah turut memperluas jangkauan pengguna asuransi di daerah Jawa Barat dan sekitarnya," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (26/11/2023).

Achmad mengatakan, hingga November 2023, wilayah Jawa Barat telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi Allianz Syariah dengan jumlah pihak yang diasuransikan sebanyak lebih dari 72 ribu orang, dan untuk wilayah Bandung sebanyak lebih dari 13 ribu orang.

Jumlah tersebut adalah jumlah tertinggi yang Allianz peroleh di Pulau Jawa yang membuktikan kepercayaan masyarakat Jawa Barat terhadap Allianz Syariah sebagai wadah pelindung masa depan mereka.

Sementara itu, Ketua MUI Jawa Barat, Rachmat Syafe’i mengatakan, kehadiran Allianz Syariah di Bandung menjadi salah satu bentuk implementasi dari cita-cita besar berkembangnya ekonomi syariah dalam menyejahterakan dan terus memasyarakatkan ekonomi syariah di Indonesia.



"Bisnis syariah tidak hanya untuk masyarakat muslim tapi juga untuk kemaslahatan bangsa Indonesia. Diharapkan Allianz Syariah dapat menolong kehidupan masyarakat Jawa Barat melalui asuransi syariah dan memberikan ketenangan karena, di dalamnya mengandung prinsip tolong-menolong agar terwujud kebaikan yang menguatkan," katanya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)