Marc Marquez Maafkan Jorge Martin usai Insiden Senggolan di MotoGP Valencia 2023

Selasa, 28 November 2023 - 04:04 WIB
loading...
Marc Marquez Maafkan Jorge Martin usai Insiden Senggolan di MotoGP Valencia 2023
Marc Marquez, harus mengakhiri balapan utama seri terakhir MotoGP di Valencia dengan terjatuh keluar lintasan seusai bersenggolan dengan Jorge Martin. / Foto: Instagram @marcmarquez93
A A A
VALENCIA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus mengakhiri balapan utama seri terakhir MotoGP 2023 di Valencia dengan terjatuh keluar lintasan seusai bersenggolan dengan Jorge Martin (Prima Pramac). Dia mengaku tak begitu mempermasalahkan insiden tersebut.

Meraih hasil apik dengan naik podium pada sprint race MotoGP Valencia 2023, Marquez percaya diri menghadapi balapan utama yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (26/11/2023) malam WIB. Namun, pembalap asal Spanyol itu justru harus mengakhiri balapan dengan kecelakaan.

"Saya tak ingin mengklaim bahwa saya bisa naik podium lagi hari ini, tetapi saya tampil cukup cepat dan mampu menjaga ban dengan baik," kata Marquez seperti dikutip Speedweek, Senin (27/11/2023).



"Martin terlalu optimistis saat melakukan manuver dalam menyalip. Akan tetapi, saya tak ingin mengkritiknya karena mengerti mentalitasnya sebagai pembalap," lanjut dia.

Seperti diketahui, Martin sedang dalam perebutan gelar juara MotoGP 2023 pada balapan utama MotoGP Valencia kemarin. Sebelum dimulainya balapan utama, dia hanya terpaut 13 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Pada akhirnya, Martin harus merelakan gelar juara dunia MotoGP musim ini jatuh ke tangan Bagnaia. Hal itu dikarenakan pembalap asal Spanyol itu terjatuh pada balapan utama kemarin.

"Sebagai sesama pembalap, saya mengerti apa yang dilakukan Martin. Dia juga sudah meminta maaf kepada saya," ungkap Marquez.

"Akan tetapi, insiden ini mengubah perasaan saya akhir pekan ini. Akhir pekan ini cukup baik dengan perpisahan yang baik dengan seluruh personil Honda," tutupnya.



Untuk diketahui, seri balapan di Valencia kemarin menjadi kali terakhir Marquez tampil bersama Repsol Honda musim ini. Pasalnya, musim depan dia akan pindah ke tim Gresini Ducati dan bergabung dengan adik kandungnya, Alex Marquez.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)