Perkuat Fundamental Bisnis, LTLS Konsolidasi Bisnis Pengolahan Air

Senin, 27 November 2023 - 09:55 WIB
loading...
Perkuat Fundamental Bisnis, LTLS Konsolidasi Bisnis Pengolahan Air
PT Lautan Luas Tbk (LTLS) berencana melakukan konsolidasi bisnis pengolahan air guna memperkuat fundamental perusahaan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Lautan Luas Tbk (LTLS) berencana melakukan konsolidasi bisnis pengolahan air guna memperkuat fundamental perusahaan. Konsolidasi bisnis pengolahan air bertujuan untuk mempromosikan praktik bisnis berkelanjutan dan meningkatkan pendapatan di masa depan.

Investor Relation Manager PT Lautan Luas Tbk, Eurike Hadijaya menjelaskan, pada awal tahun 2024 semua kegiatan industri pengolahan air dalam group Perseroan akan ditangani seluruhnya oleh PT Pacinesia Chemical Industries (PCI), yang nantinya akan menggunakan nama serta brand perusahaan yang baru.



Keseriusan Lautan Luas mengkonsolidasikan bisnis pengolahan airnya juga sudah dimulai dengan menjual saham PT Lautan Solusi Airindo ke PT Pacinesia Chemical Industries. PT Lautan Solusi Airindo sendiri bergerak dalam bidang pengolahan air untuk residensial.

“Lautan Luas masih melihat potensi yang baik di tahun 2024, karena sepanjang tahun 2023 Lautan Luas sudah melakukan banyak upaya untuk memastikan munculnya peluang-peluang yang menjanjikan di tahun berikutnya. Salah satunya dengan mengembangkan potensi bisnis pengolahan air. Lautan Luas terus mengembangkan inovasi usaha yang dianggap sesuai dengan rencana usaha Perseroan untuk melakukan transformasi usaha yang berkorelasi dengan situasi usaha terkini dan iklim usaha masa depan,” jelas Eurike

Eurike menambahkan, bisnis pengolahan air diharapkan dapat mendongkrak kinerja LTLS khususnya dalam pendapatan dari sektor water treatment di masa depan.

Sejak didirikan, PCI telah memainkan peran penting dalam mendukung kegiatan bisnis pelanggannya dengan memberikan solusi end to end yang efisien dalam bidang pengolahan air. Perjalanan perusahaan selama bertahun-tahun ini telah ditandai dengan inovasi berkelanjutan, dedikasi terhadap pelayanan pelanggan, dan pertumbuhan yang konsisten di dalam industri air.

Sejalan dinamika yang berkembang di tataran nasional dan global, komitmen tersebut kini diwujudkan dengan merespons tantangan dan peluang melalui pengelolaan lingkungan, sosial, tata kelola (LST), dan ekonomi.

Sebagai perusahaan industri kimia, LTLS berkeyakinan peluang dan prospek usaha masih sangat terbuka lebar dalam tahun-tahun mendatang. Tidak hanya bagi Perseroan, tetapi juga bagi perusahaan lain yang menjadi pelanggan, di antaranya melalui produk dan jasa pengelolaan air baku dan air limbah.

Berkembangnya kesadaran atas pentingnya proses produksi yang berkelanjutan di sektor industri, maka permintaan produk dan jasa pengelolaan air dan air limbah terus meningkat. Disamping itu, penyediaan air bersih untuk masyarakat yang menjadi perhatian dari berbagai kalangan maupun pemerintah terus meningkat.

"Kondisi ini menjadi peluang bagi Perseroan untuk memaksimalkan layanan kepada pelanggan. Atas dasar hal tersebut, Perseroan melalui entitas anak terus meningkatkan pelayanan dalam menyediakan produk dan jasa untuk mengelola air baku kepada pelanggan yang menyediakan air bersih untuk industri dan rumah tangga dan pengolahan air limbah," sambungnya.

Selanjutnya, industri pengolahan air, makanan minuman dan perawatan pribadi & rumah juga tetap menjadi fokus industri LTLS ke depannya. “Perseroan memfokuskan kestabilan pertumbuhannya dengan tetap memegang teguh menjaga tanggung jawab sosialnya,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)