Tahun Depan, MNC Leasing Fokus pada Pembiayaan Alat Kesehatan

Senin, 04 Desember 2017 - 15:24 WIB
Tahun Depan, MNC Leasing Fokus pada Pembiayaan Alat Kesehatan
Tahun Depan, MNC Leasing Fokus pada Pembiayaan Alat Kesehatan
A A A
JAKARTA - PT MNC Guna Usaha Indonesia atau MNC Leasing memiliki strategi tersendiri dalam menjalani bisnis tahun depan, yakni fokus ke pembiayaan alat kesehatan.

Direktur Utama MNC Leasing Ageng Purwanto mengatakan, perusahaan menyasar pembiayaan alat kesehatan karena pasarnya yang cukup besar, mencapai triliunan rupiah per tahun.

"Kami fokus ke pembiayaan alat kesehatan, market cap-nya triliunan, dari pemerintah lewat BPJS dan lain-lain," ujarnya di Jakarta, Senin (4/12/2017).

Menurut Ageng, peluang tersebut bisa menjadi ciri khas perusahaan dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan lainnya. Sementara untuk pembiayaan sektor lain, jelas Ageng, juga tetap dijalani oleh perusahaan, namun porsinya dikurangi.

"Ada potensi jadi fokus perbedaan kami dengan yang lain, yang lain enggak ditinggal seperti pembiayaan alat berat, infrastruktur, pertanian, pertambangan, termasuk di mesin-mesin tetap kami jalani," katanya.

Dia menambahkan, MNC Leasing yang sudah berdiri sejak 2014 juga mengincar potensi pembiayaan aset-aset produktif di sektor usaha kecil menengah (UKM).
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8162 seconds (0.1#10.140)