alexa snippet

CEO Bank of America Brian Moynihan

Selalu Fokus pada Pertumbuhan Organik

Selalu Fokus pada Pertumbuhan Organik
CEO Bank of America Brian Moynihan. FOTO/The Business Journals
A+ A-
BRIAN Moynihan memimpin lebih dari 200.000 pegawai yang mendedikasikan diri untuk menciptakan keuangan yang lebih baik bagi masyarakat dan perusahaan di berbagai lini serta investor, baik di Amerika Serikat dan seluruh dunia.

Dalam memimpin Bank of America, Moynihan mengembangkan beberapa pelajaran penting dari pengalamannya selama beberapa dekade. Hal paling utama adalah komitmen untuk membangun pertumbuhan organik. "Kami harus tumbuh secara organik. Akuisisi bukan bagian dari strategi kami, tetapi kami tidak mengesampingkan hal itu," ucapnya.

Selanjutnya Moynihan mengungkapkan pertumbuhan harus didukung dengan modal yang cukup. "Pertumbuhan harus didukung dengan melayani pelanggan sehingga kita fokus membangun hubungan yang kuat dengan mereka," paparnya.

Berkat kepemimpinan Moynihan, Bank of America mampu bangkit dari krisis 2008. Selanjutnya bank tersebut juga dianggap sebagai top employer oleh majalah Working Mother dan majalah GI Jobs.

Brian Thomas Moynihan lahir di Marietta, Ohio, pada 1959. Dia merupakan anak keenam dari delapan bersaudara dari keluarga keturunan Irlandia. Dia meraih gelar sarjana dari Universitas Brown pada 1981 dengan jurusan sejarah. Dia juga pernah menjadi kapten tim rugby dan bertemu sang istri yang merupakan teman kuliahnya Susan E Berry.

Dia meraih gelar Juris Doctor dari University of Nortre Dama Law School sebelum bergabung sebagai pengacara di Edwards & Angell LLP, firma hukum terbesar di Rhode Island. Sebelum menduduk pucuk pemimpin Bank of America, dia bergabung dengan Fleet Boston pada April 1993. Sejak 1999 hingga April 2004, dia menjadi wakil presiden eksekutif divisi manajemen kekayaan Fleet.

Setelah Bank of America merger dengan Fleet Boston Financial pada 2004, dia ditunjuk sebagai presiden manajemen investasi dan kekayaan Bank of America pada 2004. Kemudian ditunjuk sebagai CEO Merrill Lynch setelah dijual kepada Bank of America pada September 2008. Kemudian dia ditunjuk sebagai CEO Bank of America setelah Ken Lewis mengundurkan diri pada 1 Januari 2010.

"Brian Moynihan adalah manajer kuat sekaligus salah satu dari orang-orang yang dapat memperkirakan secara efektif strategi dan pelaksanaan," kata Ken Lewis, mantan CEO Bank of America. "Moynihan mampu melakukan apa pun yang kami inginkan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Moynihan juga berpartisipasi dalam berbagai organisasi yang fokus pada tren pasar dan ekonomi, termasuk World Economic Forum International Business Council, The Clearing House, The Financial Services Forum dan The Financial Services Roundtable. Dia juga menjadi anggota Federal Advisory Council pada Federal Reserve Bank.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top