Kloud Sky Dining & Lounge Ditutup Permanen, Pemilik Bingung Nasib Puluhan Karyawan

Selasa, 28 November 2023 - 19:26 WIB
loading...
Kloud Sky Dining & Lounge Ditutup Permanen, Pemilik Bingung Nasib Puluhan Karyawan
Pemilik Kloud Sky Dining & Lounge buka suara terkait penyegelan tempat usaha mereka oleh Pemprov DKI Jakarta. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Pemilik Kloud Sky Dining & Lounge buka suara terkait penyegelan tempat usaha mereka oleh Pemprov DKI Jakarta. Mereka mengaku sangat terpukul hingga bingung memikirkan nasib puluhan karyawan.

"Ini menjadi pukulan berat dalam hidup saya ketika usaha yang masih saya rintis harus dihadapkan pada kenyataan seperti ini. Kami sudah berupaya untuk menjalankan usaha dengan tertib, sesuai aturan yang berlaku, namun hanya karena ada pengunjung yang membawa barang terlarang dari luar, kita yang kena getahnya," ujar Pemilik Kloud Sky Dining & Lounge, Ramdana Darmawan, saat menggelar konferensi pers, Selasa (28/11/2023).



Kata dia, selain mengalami kerugian dari sisi materi pihaknya kini pusing memikirkan para karyawannya yang harus kehilangan pekerjaan. Untuk itu, dia meminta Pemprov DKI Jakarta mengkaji ulang atau mencabut keputusannya menutup Kloud Sky Dining & Lounge secara permanen.

"Jika diberikan kesempatan, kami akan lebih memperketat SOP agar peristiwa serupa tidak terjadi. Kami akan melakukan screening dengan ketat kepada para pengunjung yang datang. Masalah ini akan menjadi pembelajaran buat saya," tuturnya.



Pemilik lainnya Shakilla Astari menambahkan, setidaknya terdapat 56 orang pekerja yang menggantungkan nasibnya di Kloud Sky Dining & Lounge. Dia menyayangkan Pemprov DKI seolah tidak melihat dari sisi humanisne. Sebab banyak karyawan terdampak dari penutupan Kloud Sky Dining & Lounge.

"Salah satu cita-cita saya dari dulu ingin menjadi sosok berguna bagi orang lain. Salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan. Makanya, sekarang saya kepikiran dengan 56 karyawan. Apalagi mereka juga punya keluarga," tutur Shakilla.

"Di sisi lain, kita semua tahu lapangan pekerjaan saat ini sedang susah. Para karyawan sangat sedih. Mereka kebingungan karena mencari pekerjaan pengganti tidak mudah," lanjutnya.

Diketahui, Pemprov DKI menutup Kloud Sky Dining & Lounge menyusul 2 pengunjung tertangkap membawa pil ekstasi. Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin menyebutkan, penutupan Kloud Sky Dining & Lounge dilakukan setelah adanya pencabutan izin usaha dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)